KJKS se-Padang Timur Pertama Gelar RAT

0
110
Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyerahkan hadiah dan penghargaan bagi KJKS terbaik se-kecamatan tersebut, Minggu (15/1). Foto Humas

PADANG, KP – Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) se-kecamatan Padang Timur menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama, Minggu (15/1). RAT yang diikuti 10 KJKS ini menggunakan beberapa ruangan kelas SMPM 31 Padang.

Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman mengatakan, KJKS se-kecamatan Padang Timur adalah yang pertama melaksanakan RAT tahun ini dari pada KJKS kecamatan lain di Kota Padang. Hal itu menunjukkan perhatian serius dari seluruh dari pengurusnya serta pihak kelurahan dan kecamatan selaku pembina.

“Kita mengapresiasi KJKS se-kecamatan Padang Timur yang melaksanakan RAT lebih awal dibandingkan kecamatan lain. Ini bukti serius pengurus dan perhatian dari Camat selaku pembina,” sebutnya.

Ia menambahkan, RAT KJKS adalah, mekanisme penting guna mengevaluasi seluruh kegiatan dan mengkosolidasikan kembali seluruh anggota untuk kelanjutan dari usaha koperasi.

“Diharapkan, RAT ini akan menjadi landasan memperkuat kegiatan koperasi untuk pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan seluruh anggotanya,” imbuh Yunisman.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, rata-rata KJKS se-Padang Timur termasuk koperasi yang sehat. Selain terus berhasil meningkatkan asetnya, juga selalu melaksanakan RAT secara rutin dan lebih
awal.

“Kita gembira, semua KJKS (di Padang Timur) termasuk sehat dan selalu rutin melaksanakan RAT sesuai mekanisme
koperasi,” sebutnya.

Rata-rata KJKS di Padang Timur, lanjut Ances, sudah memiliki aset di atas Rp 1 miliar. Salah satu KJKS, yaitu KJKS Jati termasuk terbaik di Kota Padang dengan aset mencapai Rp. 1,5 miliar. (nda/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY