Warga Balai Baru ‘Hilang Misterius’ Saat Memancing

0
760
PETUGAS Basarnas menyisir Banda Bakali di Purus, Kecamatan Padang Barat untuk mencari Agung Satria Putra (20), yang diduga terjatuh dari jembatan Purus dan tenggelam di Banda Bakali saat memancing, Selasa (17/1). IRWANDA SAPUTRA

PADANG, KP – Seorang pemancing ‘hilang misterius’ saat memancing di jembatan Purus, Banjir Kanal, Kecamatan Padang Barat, Selasa (17/12), sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, korban bernama Agung Satria Putra (20) memancing bersama dua rekannya.

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan warga perumahan Polda, Blok E 3, Balai Baru, Kecamatan Kuranji itu belum ditemukan. Di lokasi tempat korban terjatuh, tampak satu unit sepeda motor Honda Beat beserta sendal milik korban.

Mendapat informasi adanya orang hilang di jembatan Purus, tim Basarnas, Padang Baywatch, Satkamla Lantamal II, hingga Ditpolair Polda Sumbar menyisir Banjir Kanal hingga Pantai Padang.

Rekan korban, Wahyu (20), mengatakan saat kejadian dia tidak melihat korban terjatuh dari jembatan Purus. Sebab, ketika itu dia sedang mencari umpan dan meninggalkan korban sebentar.

“Kami pergi memancing sejak Senin malam hingga pukul 04.00 WIB. Saat itu kami menggunakan umpan cacing namun ikan tidak kunjung dapat. Ketika itulah saya berinisiatif mencari umpan lain, sejenis udang, lalu meninggalkan korban sebentar,” terang wahyu.

Menurutnya, dia mencari umpan tidak jauh dari lokasi tempat korban memancing. Namun, ketika kembali ke lokasi tempat mancing, korban sudah hilang.

“Kami berpisah hanya beberapa meter dan saat itu saya masih melihat Agung,” tuturnya.
Wahyu dan teman lainnya berusaha mencari keberadaan Agung hingga pukul 10.00 WIB namun tetap tidak ditemukan.

“Ditelepon nomornya tidak aktif. Padahal handphone digunakan untuk menjadi alat penerangan saat memancing. Mungkin ikut terjatuh. Setelah berupaya mencari, saya memilih melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Padang Barat dan Padang Baywatch,” tambahnya.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD-PK Kota Padang, Nasrul Sugana, menjelaskan setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pencarian.

“Kita telah melakukan penyisiran di lokasi Banjir Kanal hingga Pantai Padang. Bahkan kita membentangkan jaring lalu menyusuri setiap sudut aliran Banjir Kanal,” terangnya di lokasi pencarian. “Kita akan terus melakuka pencarian korban. Semoga dengan dibantu dinas terkait korban dapat kita temukan. Kita akan lakukan pencarian hingga seminggu ke depan,” tambahnya.

Dugaan sementara, korban terjatuh ke dalam banda bakali saat memancing. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY