Rumah Kadis Pertanian Pasbar Dibobol Maling

0
86
Ilustrasi

SIMPANGEMPAT, KP- Rumah Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikuktura, dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, Memizesmita (52), di Komplek Perumahan Cahaya Mekah Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, dibobol maling, Sabtu lalu (28/1). Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp24 juta.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKBP Djoko Ananto, didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra, kemarin, menyebutkan kejadian itu baru diketahui oleh tetangga korban, Oki Aprianto (33), saat dia sedang menembak burung di belakang rumah korban, Sabtu (28/1), sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu, dia melihat pintu belakang rumah korban sudah terbuka.

Melihat hal itu, Oki langsung menghubungi korban menggunakan telepon genggam karena korban sedang berada di Kota Padang. Mendapat informasi dari tetangganya itu, korban langsung menuju Simpang Empat. Sesampai di rumah dan melihat isi rumahnya, ternyata barang-barang berharga miliknya sudah tidak lagi.

“Barang yang hilang uang tunai Rp10 juta, perhiasan emas berupa gelang dan cincin sebanyak 10 emas, gelang salut emas atau imitasi dua buah, dan uang SPJ dalam amplop Rp1 juta. Total kerugian diperkirakan sebanyak Rp24 juta,” ujarnya.

Dijealskannya, dari hasil olah Tempat Kejadian Peristiwa oleh Unit Identifikasi Reskrim Pasaman Barat, pelaku diduga masuk ke dalam rumah pada malam hari yang saat itu sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya. Pelaku diduga mencongkel jendela dan pintu belakang.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih jauh untuk mengungkap pelakunya,” kata dia.

Sementara itu, Memizesmita membenarkan rumahnya dibobol maling ketika dia sedang tidak berada di rumah. “Saya dapat kabar Sabtu (28/1) pagi karena pada Jumat (27/1) malam saya pergi ke Padang. Setelah mendapat berita itu, sata langsung ke Simpangempat,” sebutnya. (nir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY