6 Murid SDN 04 Birugo Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

0
157
Kepala SDN 04 Birugo, Hj.Erita bersama dengan murid berprestasinya di sekolah tersebut, Senin (31/1). Alsurau

BUKITTINGGI, KP – Murid SDN 04 Birugo Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukitttinggi berhasil mengukir prestasi di tingkat provinsi.

Kali ini, sebanyak enam orang muridnya sukses menyumbangkan medali untuk sekolahnya dan Kota Bukittinggi, khususnya dalam kejuaraan Karate Gubernur Sumbar Cup yang berakhir Minggu lalu di Padang.

Kepala SDN 04 Birugo, Hj.Erita kepada KORAN PADANG ini di sekolahnya, Selasa (31/1) mengatakan, peserta didiknya terpilih mewakili Pengurus Cabang (Pencab) Kota Bukittinggi untuk mengikuti kejuaraan karate tingkat Sumbar yang digelar baru-baru ini di Padang.

“Berkat latihan yang sungguh-sungguh dan penggemblengan dari sang pelatih, akhirnya anak-anak berhasil membawa enam medali,” katanya.

Keenam anak hebat dan berbakat itu diantaranya, Chelshe meraih medali emas 40 Kg pemula putri. Lima orang lainnya meraih juara ketiga (medali perunggu) yakni, Nurhelma 40 Kg pemula putri, Ranggal 50 Kg pemula putri, Cindy kata komite, Fiorentina dan Azzura pra pemula.

Disamping meraih medali, keenam anak hebat itu memperoleh piagam penghargaan dan mendapat prioritas untuk mengikuti kejuaraan tingkat Sumbar selanjutnya.

Menurut Erita yang baru sebulan memimpin di sekolah itu, ia akan memberi kesempatan kepada murid untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki. Tidak saja di bidang akademik tetapi juga bidang lain seperti, kesenian dan olahraga.

“Sekolah akan berupaya memberikan dukungan kepada yang siswa memiliki kompetensi pada bidang yang diminati,” tambahnya.

Kejuaraan itu diikuti utusan kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar) berlangsung selama tiga hari (27 – 29/1) di GOR Universitas Bung Hatta (UBH) Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah Padang.(als)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY