Belanja Online ‘Minang Mart’ Bisa Bayar di Tempat

0
506
RIVER Minang Mart tengah mengantarkan barang belanjaan konsumen yang melakukan pemesanan secara online via aplikasi Minang Mart yang bisa diunduh di playstore pada smartphone Android. BOBBY FEBRIANDA

PADANG, KP – Filosofi masyarakat Minangkabau yang hebat dalam berdagang diterapkan Minang Mart. Berbagai terobosan dilakukan untuk meningkatkan daya saing dalam menjawab selera pasar. Salah satunya dengan melakukan penjualan secara online.

Direktur PT Retail Modern Minang, Syaiful Bakhri, yang mengelola Minang Mart mengatakan penjualan online itu merupakan terobosan untuk meningkatkan penjualan pada gerai-gerai Minang Mart.

“Ini untuk memberikan kenyamanan dan memanjakan masyarakat dalam berbelanja. Cukup download aplikasi Minang Mart di playstore pada smartphone Android dan masyarakat sudah dapat berbelanja,” paparnya kepada KORAN PADANG, Selasa (31/1).

Ditambahkannya, setelah mengunduh aplikasi Minang Mart, konsumen bisa memilih-milih barang dan diantarkan langsung driver ke alamat dengan sistem bayar di tempat (cash on delivery – COD). Dalam hal ini, konsumen mesti berbelanja minimal Rp100.000.

“Jika tidak ada di satu gerai, maka barang yang dipesan akan dicarikan ke gerai lainnya. Namun jika barang tidak ada sama sekali, akan diberitahukan kepada konsumen bahwa barang tidak ada. Jadi, memang sangat dimanjakan sekali masyarakat yang berbelanja,” ulasnya.

Syaiful menyebutkan, penjualan online Minang Mart saat ini sudah mencapai 10 persen dari transaksi penjualan per hari. Dia meyakini hal itu akan terus meningkat seiring perkembangan Minang Mart yang sekarang telah memiliki 4 gerai milik Minang Mart dan 3 gerai kemitraan.

“Sebanyak 4 gerai kemitraan akan ditambah bulan ini. Jadi, akan ada 11 toko nantinya,” ungkapnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY