Menristekdikti Launching Kampus Mengaji dan Bersholawat di UNP

0
126
Suasana mengaji Menristekdikti bersama Rektor perguruan tinggi se-Sumbar di Masjid Raya Al Azhar Air Tawar Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (22/2) malam. Foto SEPTIADI NEFRI

PADANG, KP – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir melaunching Kampus Mengaji dan Bersholawat di Masjid Al Azhar UNP Padang, Rabu (22/2) malam.

Menristekdikti mengatakan, program ini bagian dari revolusi mental baik bagi kampus, para dosen, karyawan dan mahasiswa, agar terhindar dari radikalisme. Selain itu, juga untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, terutama dalam menjaga ketenteraman bangsa Indonesia dan menghindari perpecahan. Kita berharap kedepan Indonesia dapat terus rukun damai, jauh dari konflik, perpecahan, maupun hasutan – hasutan yang menjerumuskan,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor UNP, Ganefri menyebutkan, program ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang cinta Alquran dan gemar mengaji.

“Kami ingin membangun karakter yang baik, dan melahirkan lulusan yang berbudi pekerti baik, maka ini perlu dilakukan. Kita juga mengharapkan dukungan semua pihak kampus agar program tersebut dapat berjalan baik,” katanya.

Di tempat yang sama Koordinator Nasional Gerakan Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengharapkan, masyarakat hendaknya dapat menyisihkan waktu untuk bisa membaca Alquran, setidaknya 30 menit sehari. “Karena salah satu cara membangun karakter bangsa ini adalah kembali mencintai Alquran,” tuturnya. (ted)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY