Setahun Kepemimpinan Ramlan Nurmatias – Irwandi Diapresiasi

0
112
Pemimpin Umum KORAN PADANG, Jongguk Marasi Siagian (tengah), Pemimpin Redaksi, Edi Jarot (kiri), dan Wakil Walikota Bukittinggi, H. Irwandi (kanan), berdiskusi tentang berbagai persoalan yang terjadi saat ini di Bukittinggi maupun di Sumbar, di ruangan kerja Wa- wako, Kamis (23/2).

BUKITTINGGI, KP – Pemimpin Umum Harian KORAN PADANG, Jongguk Marasi Siagian, bersama Pemimpin Redaksi, Edi Jarot, mengapresiasi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias – H. Irwandi, yang mengedepankan Satpol PP perempuan dalam melakukan berbagai imbauan dan penertiban. Sehingga, dapat memunculkan rasa malu dan efek jera bagi para pelanggar perda di kota wisata itu.

Apresiasi itu disampaikan dalam silaturahim dengan Wawako Bukittinggi, H. Irwandi, di ruang kerjanya, Kamis (23/2).

“Kebijakan yang diambil Wako dan Wawako dalam setahun kepemimpinannya yang pantas diapresiasi tak hanya memberdayakan Satpol PP perempuan, namun juga berbagai kebijakan yang diambil dan ber- dampak positif bagi masyarakat dan Kota Bukittinggi. Di antaranya penertiban Pasar Aua Kuning, terminal Simpang Aua, penertiban parkir dan banyak lagi lainnya. Sehingga, Bukittinggi semakin memperlihatkan kemajuannya,” ujar Jongguk Marasi Siagiaan.

Di sisi lain, dia juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Ranah Minang yang mulai kehilangan tokoh kharismatik untuk dijadikan panutan bagi generasi mu- da mendatang. Untuk itu, diharapkannya kota Bukittinggi bisa melahirkan tokoh-to- koh baru yang dapat menjadi panutan generasi muda.

Hal itu, sebutnya, tidak lepas dari upaya yang dilakukan pemda. Makanya, Pemko Bukittinggi diharapkan menjadi motivator dan inisiator untuk memunculkan tokoh-tokoh panutan Sumbar, baik di bidang keagaman, adat dan budaya, hingga tokoh pemerintahan.

Wawako Bukittinggi, H. Irwandi, menyampaikan terimakasih atas silaturahim yang dilakukan Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi KORAN PADANG yang pada kesempatan itu turut didampingi Korda Wilayah I KORAN PADANG, Edison Sikumbang.

“Kedatangan unsur pimpinan KORAN PADANG ini suatu penghargaan bagi kami, masyarakat dan Pemko Bukittinggi,” ulas Irwandi.

Sebab, lanjutnya, pemko mendapat banyak masukan untuk kemajuan Kota Bukittinggi karena maju-mundurnya suatu daerah tidak terepas dari peran media.

Diakuinya, selama setahun kepemimpinanya bersama Walikota H. Ramlan Nurmatias, memang cukup banyak kebijakan yang telah diambil, terutama untuk kepentingan masyarakat dan Kota Bukittinggi.

“Yang pasti, kebijakan itu bertujuan untuk menata Kota Bukittinggi bersama masyarakatnya agar tertib, aman, dan nyaman, dalam rangka kemajuan daerah,” terang Wawako.

Menurutnya, kebijakan yang diambil itu dapat berjalan sukses juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk peran serta media yang lebih banyak memberikan dukungan. Sehingga, dengan dukungan itu pihaknya merasa terbantu dalam melaksanakan berbagai kebijakanaan dan tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota.

“Ke depannya, kami akan tetap menjalin kerjasama yang baik dengan media, termasuk dengan KORAN PADANG. Melalui pemberitaan medialah masyarakat tahu perkembangan kotanya. Sebaliknya, berkat media pula kami tahu kekurangan kami dalam melaksanakan pemerintahan,” ulas Irwandi sembari menambahkan bahwa Pemko Bukittinggi siap dikritik.

Sebab, lanjutnya, fungsi media juga menjalankan sosial kontrol. Namun, berikanlah kritikan yang santun, objektif, dan memiliki solusi yang dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan perbaikan.

Silaturahim itu juga diwarnai dengan diskusi menarik tentang berbagai persoalan yang berkembang saat ini, baik di Bukitting- gi maupun di Sumbar. (eds)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY