Turun Ke Kecamatan, Mobyandukcapil Pessel ‘Diserbu’ Masyarakat

0
87
Sejumlah masyarakat di Kecamatan Lengayang terlihat antusias mengurus administrasi kependudukan di Mobyandukcapil yang turun ke kecamatan tersebut, baru-baru ini. RIKO

PAINAN, KP – Semenjak beroperasinya mobil pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Mobyandukcapil) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), pengurusan administrasi kependudukan di daerah itu menjadi meningkat.

Kehadiran Mobyandukcapil yang turun langsung ke kecamatan memberikan pelayanan kepada masyarakat ‘diserbu’ masyarakat setempat yang ingin mengurus data kependudukan, karena memberikan kemudahan bagi masyarakat, seperti di Kecamatan Lengayang.

“Kita (masyarakat) merasa terbantu dengan adanya Mobyandukcapil. Karena, tak perlu jauh-jauh ke Painan mengurus surat-surat kependudukan, namun cukup di kecamatan saja. Sebab, selain menghabiskan waktu yang lama juga biaya untuk menuju Painan, sementara sekarang sudah ada di kecamatan,” sebut Nofri warga Kambang Harapan yang mengaku hendak mengganti KTP yang rusak, karena lembar data identitasnya terhapus.

Terpisah, Kasi Dukcapil Pessel, Anton Mahendra mengatakan, sejak dioperasikan Mobyandukcapil ini turun ke kecamatan-kecamatan, antusias masyarakat dalam mengurus data kependudukan cukup tinggi.

“Seperti pada Selasa kemarin, dimana kita turun memberikan pelayanan ke kecamatan Lengayang, sedikitnya sekitar 250 warga kita layani dalam sehari. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran mobyandukcapil memang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya. (rik)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY