Diterjang Banjir, Warga Jondul Rawang Mulai Bersihkan Rumah dari Lumpur

0
102

PADANG, KP – Warga Jondul Rawang Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan sudah mulai bersih-bersih pasca banjir. Tidak hanya rumah yang dibersihkan namun juga pertokoan didaerah tersebut.

Meskipun banjir yang melanda daerah itu masih belum surut dan ketinggian air sepinggang orang dewasa hingga berita ini diturunkan. Tetapi warga sudah mulai tampak melakukan aktivitas.

“Kita sudah mulai bersihkan air yang masuk kedalam rumah dengan cara menimbanya, meskipun diluar masih sepinggang orang dewasa dan belum ada tanda-tanda menyusut, namun ini perabotan perlu dibersihkan segera karena berlumpur,” ujar Eti (30) salah seorang warga Jondul Rawang, Rabu (31/5).

Ia menambahkan, bahwa air masuk kedalam rumahnya saat itu terjadi karena hujan lebat mengguyur daerah itu saat sedang tidur, sehingga tidak dapat menyelamatkan barang-barang dari terjangan air.

Senada Eti, warga lain Nanik (32), bahwa air banjir juga memasuki toko tempat dia bekerja, sehingga membuat beberapa barang miliknya terendam air dan tidak dapat dijual kembali.

“Ini musibah mau gimana lagi. Namun kita bersyukur tidak seluruhnya dagangan ditoko terkena banjir. Sebab, telah sering banjir jadi sudah menyiapkan tempat yang lebih tinggi untuk barang yang penting,” pungkasnya.

Diketahui, Hujan deras disertai badai mengguyur Kota Padang sejak Rabu dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB sehingga menyebabkan banjir di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Hingga pukul 11.30 WIB hujan masih terus mengguyuri daerah setempat, dan ketinggian air masih terus merangsak naik. Sehingga, banyak rumah warga yang terendam banjir dilokasi ini. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY