Tinjau Banjir Jondul Rawang, Wagub Minta Segera Perbaikan Drainase

0
156
WAKIL Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meninjau lokasi banjir di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Padang Selatan, Rabu (31/5). Foto Bobby Febrianda

PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit meminta Dinas terkait diantaranya Dinas PU, PSDA maupun Pemko Padang untuk mengambil langkah-langkah penanganan banjir yang sering melanda Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Terutama, permasalahan drainase.

“Ini tentu jangan dibiarkan seperti ini, sebab ini merupakan daerah langganan banjir. Tadi saya juga telah menelpon Dinas PU Padang melalui Pak Camat. Bagaimana kita mencarikan solusi persoalan banjir ini. Katanya sudah dibahas pada Musrenbang, untuk itu saya akan melakukan rapat siang ini dengan Pemko Padang,” ujarnya saat melakukan peninjauan, Rabu (31/5).

Ia menambahkan, rapat yang dilaksanakan tersebut akan membahas persoalan banjir ini. Karena ini mesti dibicarakan bersama-sama.

Untuk itu, Dinas terkait, kata Wagub mesti melihat sumber air ini ada dimana. Jika memang ada drainase yang ketutup, ada dimana tertutupnya. Kalau memang ada pembebasan lahan untuk perbaikan drainase segera dilakukan.

“Oleh karena itu, jika memang nanti ada pembebasan lahan untuk saluran air (drainase). Kita juga minta kerjasama masyarakat. Jangan dihambat-hambat pengerjaannya. Sebab ini untuk kepentingan bersama juga, sehingga banjir di daerah ini dapat teratasi,” tukasnya.

Selain itu, Wagub juga meminta BPBD menyediakan bantuan logistik dan air bersih kepada warga, serta obat-obatan.

Untuk diketahui, Hujan deras disertai badai mengguyur Kota Padang sejak Rabu dini hari (31/5) sekitar pukul 00.00 WIB sehingga menyebabkan banjir di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Hingga pukul 11.30 WIB hujan masih terus mengguyuri daerah setempat, dan ketinggian air masih terus merangsak naik. Sehingga, banyak rumah warga yang terendam banjir dilokasi ini. Dan, sampai sekarang masih belum surut. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY