Warga Padang Makan Sahur Ditengah Kepungan Banjir

0
113
Salah seorang warga Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan menikmati makan sahur di tengah banjir yang mengenangi bagian dalam rumahnya, Rabu (31/5).

PADANG, KP – Hujan deras disertai badai yang mengguyur Kota Padang sejak Rabu dini hari (31/5) sekitar pukul 00.00 WIB membuat Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan terendam banjir.

Hingga pukul 05.19 WIB hujan masih terus mengguyuri daerah setempat, bahkan ketinggian air masih terus merangsak naik.

Banjir kali ini terjadi bertepatan dengan bulan puasa. Kondisi itu membuat warga harus menyantap makanan sahur di tengah genangan air yang sudah masuk ke dalam rumah, bahkan mencapai lutut orang dewasa.

“Daerah ini memang langganan banjir. Setiap hujan mengguyur Kota Padang dengan intensitas rendah saja, air sudah mengepung komplek ini. Namun kini suasananya agak berbeda, karena bulan puasa. Sehingga kita harus menikmati hindangan sahur di tengah kepungan air,” ujar Bobby kepada KORAN PADANG, Rabu (31/5).

Ia mengaku tidak dapat berbuat banyak, karena sudah terbiasa terkena banjir sejak tinggal di komplek Jondul itu dari tahun 2000 hingga sekarang.

“Udah terbiasa banjir, apalagi bulan Ramadhan tahun sebelumnya juga terjadi banjir, namun tidak separah ini,” ujar lelaki yang katanya akan mengakhiri masa lajangnya itu.

Menurutnya, banjir yang terjadi saat ini yang terbesar di tahun 2017 ini. Sebab, biasanya tidak sampai ke rumah bagian atas yang sudah ditinggikan dan hanya bagian bawah yang sering terendam.

“Biasanya hanya rumah bagian bawah saja yang tergenang, ini bahkan sudah sampai ke lantai bagian atas yang sebelumnya sudah ditinggikan,” tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR telah berada dilokasi untuk melakukan evakuasi warga. (by)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY