Polresta Padang Sita Puluhan Petasan Berbagai Merk

0
149
Kabag Ops Polresta Padang,Kompol Ediwarman memeriksa petasan yang dijual oleh parasalah satu pedagang di kawasan Pasar Raya, Sabtu (3/6).

PADANG, KP – Mengantisipasi peredaran petasan (mercun) di bulan Ramadan, Polresta Padang menggelar razia terhadap para penjual petasan eceran di sepanjang Pasar Raya, Kecamatan Padang Barat dan kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (3/6).

Dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman tersebut, puluhan petasan berbagai merk berhasil disita.

Tidak hanya itu, lima pelaku pedagang eceran penjual petasan tersebut terpaksa diamankan dan langsung digiring ke Mapolresta padang.

Adapun jenis petasan yang berhasil disita Polresta Padang diantaranya, lima Kotak petasan merk Tikus Happy Flower, dua buah petasan Gajah Mada Jumbo, dua petasan jenis kota New Happy Flower T, satu kotak petasan Ular Cobra, delapan bungkus petasan Dinosaurus Tabung, empat petasan  Smoke SMS dan delapan petasan Roman Candle 8 Inchi.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kabag Ops, Kompol Ediwarman, menjelaskan setelah pihaknya mengamankan semua petasan berbagai merk tersebut pihaknya langsung mengiring ke Mapolresta Padang.

“Dari barang bukti petasan yang kita sita itu masing-masing dijual oleh lima pedagang diantaranya berinisial AI (36), NA (35), RN (46), ML (46) DAN PI (36). Mereka selanjutnya kita giring ke Mapolresta Padang untuk pemeriksa lebihlanjut,” terang Kabag Ops.

Ediwarman menegaskan, pihaknya akan terus menimalisir peredaran petasan di Kota Padang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY