Tak ada Hujan dan Angin, Pohon Pelindung Ini Tumbang

0
99
Sejumlah petugas dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol Padang melakukan pembersihan pohon pelindung yang tumbang di kawasan Simpang Telkom Jamria, jalan Rasuna Said Padang tumbang, Minggu siang (4/6). Foto Renanda Putra

PADANG, KP – Tidak ada hujan dan angin, sebuah pohon pelindung yang berada di kawasan Simpang Jam Ria, jalan Rasuna Said, Padang, tumbang secara mendadak, Minggu siang (4/6).

Diduga, pohon tersebut sudah lapuk dimakan usia. Selain itu, di salah satu sisi pohon tampak keretakan yang diduga akibat hantaman cuaca ekstrem yang melanda Padang beberapa hari lalu. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pasalnya, saat kejadian jalan dalam kondisi sepi dari pengendara.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP Kota Padang kemudian memangkas pohon tersebut.

Kabid Kebersihan DLH Kota Padang, Deni Harzandi, mensinyalir tumbangnya pohon tersebut disebabkan adanya keretakan di salah satu bagian pohon akibat dihantam cuaca ekstrem. Dia berharap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan.

Jika menemukan kondisi pohon yang mengancam keselamatan, masyarakat bisa melapor ke DLH atau instansi terkait lainya untuk ditindaklanjuti. Proses pembersihan pohon itu sedikit terkendala karena alat yang kurang memadai.

Pantuan KORAN PADANG, untuk menjaga kelancaran arus lalulintas, dilakukan pengalihan arus lalulintas dibantu pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Padang. Kendaraan yang datang dari Jalan Khatib Sulaiman dialihkan ke Jalan Raden Saleh. Sedangkan, kendaraan yang datang dari Jalan Jenderal Sudirman dialihkan memasuki Gor H. Agus Salim. (nda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY