Cegah Informasi Hoax, Walikota Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

0
72

PADANG, KP – Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi berita bohong (hoax) serta bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal itu ditegaskannya, pasca tersebarnya salah satu foto palsu yang mengambarkan kondisi banjir beberapa waktu lalu seakan terjadi di Kota Padang.

“Sudah banyak yang menjadi Korban dan bahkan membagikan ulang foto tersebut, padahal banjir yang terjadi di Kota Padang beberapa waktu lalu tidak seperti itu dan foto tersebut terjadi di daerah lain,” terang Walikota kepada KORAN PADANG di sela-sela kunjungan safari Ramadan di Masjid Fajrul Islam di Jalan Lubuk Bayu, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Senin malam (5/6).

Mahyeldi Ansarullah menyayangkan, bagi pelaku yang sengaja menyebarkan isu dan berita bohong tersebut ketengah masyarakat melalui medsos merupakan perbuatan keji dan dapat membuat kegaduhan. Maka dari itu, imbuhnya, diharapkan masyarakat dapat lebih jeli dan teliti memilih informasi yang tersebar luas.

“Kalau jelas informasi tidak apa dibagikan ulang, tapi kalau belum jangan dilakukan. Maka itu, masyarakat harus cari dulu sumber kepastian setiap berita apapun itu dan lebih bijak lagi dalam menggunakan medsos,” katanya.

Dikatakan Walikota, peran media juga sangat diperlukan dalam mengantisipasi pemberitaan hoax tersebut. Sehingga, katanya, hal itu dapat disikapi dengan benar oleh masyarakat dalam setiap postingan-postingan informasi yang bohong itu.

“Mari kita bersama-sama melawan pemberitaan yang tidak benar tersebut sehingga dapat menyelamatkan generasi muda bangsa. Begitupun untuk mengantisipasi kecemasan bagi para perantau minang terkait informasi bohong tersebut,” pungkas Mahyeldi Ansarullah. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY