Berhasil Kabur, Pengedar Narkoba di Padang Tinggalkan 23 Paket Ganja

0
87

PADANG, KP – Tim opsnal reskim Polsek Lubuk begalung (Lubeg) Kota Padang, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja siap edar sebanyak 23 paket di kawasan Parak Arai Pinang, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubeg,  Selasa sore (6/5). Namun, pelaku yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut berhasil kabur dari kejaran Polisi.

Petugas telah berupaya melakukan pengejaran, namun tetap tidak bisa berhasil mengamankan pelaku karena lari ke arah lereng bukit. Meski demikian, petugas berhasil mengungkap pemilik narkoba tersebut yang diketahui berinisial DS (29) warga Pengambiran Ampalu, Kelurahan Pengambiran, Kecamatan Lubeg.

“Awalnya kita mendapat informasi oleh masyarakat adanya kasus kekerasan, setelah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seseorang terlihat berupaya melarilan diri,” terang Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Lubeg, Kompol Indra Junaedi.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan ganja sebanyak 23 paket siap edar dan satu unit sepedamotor dan handphone milik pelaku. Saat ini, pelaku berhasil kanur tersebut identitas telah dikantongi dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Lubeg.

“Kita telah berupaya mengejarnya namun tidak berhasil, meski demikian kita menemukan barang bukti dan identitas pelaku telah berhasil diketahui,” tambah Indra Junaedi.

Diungkapkannya, setelah mengumpulkan barang bukti selanjutnya digiring ke Mapolsek untuk pengamanan. Saat ini, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku.

“Kita akan terus berupaya mencari pelaku, semoga dapat kita amankan secepatnya. Apabila terbukti, pelaku ini dapat dikenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan pasal 112 jo 114  ancaman lima sampai 20 tahun penjara,” tegas Indra Junaedi. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY