Berkah Ramadhan, Ketua Asrama TNI-AD Ganting Santuni Anak Yatim dan Janda Tua

0
173

PADANG, KP – Dalam berbagi bahagia di bulan Ramadhan, Ketua Asrama TNI – AD Ganting memberikan santunan kepada para anak yatim dan janda tua di lingkungan asrama tersebut, Minggu malam (18/6) di Masjid Ar-Rahman, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

Pada kesempatan tersebut, sepuluh anak yatim mendapat santunan uang tunai dan bingkisan berupa seragam sekolah. Sedangkan para janda tua yang berjumlah 17 orang mendapatkan bingkisan lebaran berikut dengan uang tunai.

Ketua Asrama TNI – AD Ganting, Mayor Chb Dian Sitanggang, menjelaskan pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan janda tua di lingkungan Asrama. Dengan demikian, imbuhnya, dapat meringankan mereka yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Ini telah lama kita rencanakan sebelum bulan Ramadhan datang, dan bantuan bingkisan sembako maupun uang tunai ini kita kumpulkan melalui uang kas asrama dan beberapa donatur lainnya termasuk pengurus Masjid. Santunan ini kita berikan khusus kepada para anak yatim dan janda di lingkungan Asrama TNI-AD Ganting ini saja,” jelasnya.

Mayor Chb Dian Sitanggang megungkapkan, di Asrama TNI-AD Ganting terdapat sebanyak 198 Kepala Keluarga (KK) dengan tujuh Rukun Tetangga (RT). Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 10 anak yatim dan 17 janda tua di lingkungan Asrama tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita di Asrama TNI-AD Ganting selama bulan Ramadhan nanti. Begitupun kedepannya, kita akan berupaya terus untuk lebih meningkatkan bantuan tersebut,” ulas Mayor Chb Dian Sitanggang yang juga Ketua RW 04 tersebut.

Sementara Lurah Ganting Parak Gadang, Edison, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Ketua Asrama TNI – AD  dengan kegiatan pemberian bantuan tersebut. Dia berharap, dengan bantuan itu dapat meringankan mereka yang membutuhkan dalam menyambut lebaran nanti.

“Semoga santunan ini dapat terbantu para anak yatim dan janda tua untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, meski tidak seberapa semoga di tahun kedepan terus terlaksana dan meningkat,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY