Peringati Hari Bakti ke-70, TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Bangun Musala

0
106
Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko bersama warga sekitar bergotoroyong dalam pembangunan Musala Sabilul Mutaqin Selasa (25/7). Irwanda Saputra

PADANG, KP – Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-70, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Sutan Sjahrir, melakukan pembangunan Musala di kawasan Jalan Simpang Maut RT01/RW 03, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Selasa (25/7).

Pembangunan Musala yang diberi nama Sabilul Mutaqin itu, merupakan bentuk kepedulian TNI AU terhadap masyarakat setempat. Dipimpin langsung Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, puluhan TNI AU berbaur dan bergotoroyong bersama warga sekitar.

“Ini bentuk nyata kepedulian TNI kepada rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat. Maka itu, kita membangun musala ini agar dapat membantu masyarakat setempat yang ingin beribadah nanti,” ujar Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko di lokasi.

Danlanud menganggap, dipilihnya lokasi pembangunan musala di RT 01/RW 03, Kelurahan Bungo Pasang tersebut sangat tepat. Sebab, imbuhnya, di kawasan itu hanya memiliki satu Masjid yang sangat jauh dari pemungkiman warga.

“Kita sudah survei jauh-jauh hari dan secara sepakat memilih lokasi di sini untuk kegiatan Karya Bakti tahun ini. Semoga, dengan pembangunan musala tersebut dapat membantu masyarakat sekitar,” tambahnya.

Eko Sujatmiko mengungkapkan, selain pembangunan musala pihaknya menyebutkan juga malaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti donor darah yang melibatkan prajurit TNI AU. Sedikitnya, 250 orang akan terlibat dalam agenda donor darah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah itu dapat menambah persediaan darah di Kota Padang. Karena, setetes darah yang duberikan sangat berarti bagi sesama,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Bungo Pasang, Bambang Adiruscahya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan TNI AU Lanud Sutan Shjahrir dalam pembangunan musala tersebut. Mudahan-mudahan, dalam waktu dekat musala itu dapat akan segera selesai proses pembangunan.

“Ini akan membuat warga di sini termotivasi, nanti tahap selanjutnya akan kita lanjutan. Musala ini akan sangat membantu masyarakat setempat dalam beribadah, karena di RW 03 yang terbagi sebanyak tiga RT hanya memiliki satu masjid yang sangat jauh sampai satu kilometer,” cetus Bambang Adiruscahya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY