Dihadiri Walikota dan Ketua Yayasan, IKAPERDA Padang Segera Dikukuhkan

0
119

PADANG, KP – Sekian lama menanti, akhirnya Ikatan Alumni Pertiwi 2 (IKAPERDA) Padang secara resmi segera dikukuhkan. Jika tidak ada aral melintang, dijadwalkan pengukuhkan itu dilakukan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah dan Ketua Yayasan Pertiwi, Hj. Harneli Mahyeldi.

Pengukuhan IKAPERDA tersebut, akan dilaksanakan di halamam Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pertiwi 2 Jalan Khatib Sulaiman, Komplek Belanti Permai, Kelurahan Gunung Pengilun, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (29/7). Secara langsung, acara diikuti dengan pengukuhan beberapa pengurus IKAPERDA  dan dilanjutkan dengan halal bi halal.

Dalam kesempatan itu, Johanson Caniago yang merupakan Manager Project Development dan Sumber Daya Insani (SDI) PT Telkom Akses Sumbar, dipastikan terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) IKAPERDA periode 2017 – 2019. Sedangkan Wakil Ketua yaitu Yusrizal disusul
Ketua Harian Khairul, Sekretaris fadhilal NH dan Bendahara Dian Agusniwati.

“Pemilihan para pengurus IKAPERDA ini telah disepakati oleh para alumni lain secara musyawarah dan terbentuklah lima kepengurusan. Nanti, berkelanjutan akan disusul dengan pemilihan pengurus di bidang-bidang lainnya,” terang Ketum IKAPERDA, Johanson Caniago kepada KORAN PADANG.

Johanson Caniago mengungkapkan, terbentuknya IKAPERDA berawal dari keseriusan angkatan pertama (1980) untuk menyatukan seluruh para alumni SMP Pertiwi 2 Padang. Saat ini, imbuhnya, sedikitnya baru 542 orang alumni yang baru terdata dari semua angkatan.

“Itu baru yang terdata namun belum aktif semua, maka itu dengan dikukuhkannya IKAPERDA ini diharapkan dapat menyatukan dan mengumpulkan semua alumni yang berada di Sumbar maupun di luar Provinsi,” tambahnya.

Johanson Caniago berharap, dengan pengukuhan IKAPERDA dapat memberikan kontribusi yang positif sesama alumni. Selain itu, juga dapat memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi serta menjalin informasi demi peningkatan kualitas alumni kedepannya.

“IKAPERDA mengutamakan kepentingan bersama dalam segala bidang tanpa membedakan status, derajarat, posisi jabatan dan perbedaan agama. Ini merupakan langkah awal yang sangat baik, sehingga dapat menjalin tali silahturahmi sesama alumni” katanya.

Sementara, Sekretaris IKAPERDA, fadhilal NH menambahkan, Ikatan Alumni Pertiwi 2 Kota Padang merupakan organisasi yang bernaung langsung dari Yayasan Pertiwi sehingga legalitas organisasi terjaga dengang baik. Dengan demikian, dapat memberikan kontribusi penuh kepada SMP Pertiwi 2.

“Secara real condition hadirnya IKAPERDA untuk membangun jembatan silaturahmi, karena kita pernah bersama dalam satu masa. Kita berbeda dengan alumni sekolah lain, karena kita berada dalam lingkungan Yayasan dan ini diharapkam dapat menguntungkan bagi SMP Pertiwi 2 dan para Alumni,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY