Mobil Travel Tabrak Pembatasan Jalan Jalur II Bypass

0
55
PULUHAN masyarakat melihat kondisi mobil Darmawi (72), usai menabrak warung pecel lele dan tiang papan reklame di Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu malam (7/1), sekitar pukul 22.00 WIB. IWA

PADANG, KP – Para penumpangan mobil suzuki APV  BM 1833 JA yang berjumlah delapan orang panik setelah mobil travel tersebut menambrak pembatasan jalan Jalur dua Bypass di kawasan Simpang Lubuk Minturun, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Kototangah, Senin (4/9).

Naasnya lagi, mobil travel jurusan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) -Padang itu juga terpental ke sisi jalur berlawanan arah. Dengan bersamaan, satu unit truk BA 8443 QU yang melaju di jalur itu menabrak travel tersebut.

Akibatnya, para penumpangan mengalami luka-luka dan trauma. Mujur, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahma untuk mendapat perawatan medis.

Adapun identitas korban di antaranya sopir travel Junaidi (47) warga Air Haji Tanjung Medan, Kabupaten Pessel, mengalami bahu kanan patah dan kaki luka-luka. Setelah itu, korban lain bernama Idai (45) warga Dusun Lebak Betung Mudik, Kecamatan Air Lurah Indrapura, Kabipaten Pessel, mengalami pipi kiri luka robek hingga dada memar.

Korban selanjutnya bernama Rego sufri (25) Ibun (35), Anti (32), Syifa (3) dan Eka Malius Putra, warga Muaro Gadang, Kelurahan Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel, mengalami cedera kepala kaki hingga tangan.

Korban terakhir bernama Indriko (23) warga Taratak Tamsati, Batang Kapas IV Koto Mudik, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel mengalami pelipis kanan luka robek dan rahang patah. Seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahma untuk mendapat perawatan medis.

“Mobil travel datang dari arah jembatan Koto Tuo menuju arah Simpang Bypass Lubuk Minuturun (utara-selatan). Namun sesampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), sopir yang tidak melihat ada penyempitan jalan jalur dua bypass tersebut, langsung menambrak pembatas jalan,”  Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya.

Asril Prasetya menambahkan, akibat tabrakan pembatas jalan tersebut mobil travel terpental ke sisi kanan jalur yang berlawan. Sehingga, imbuhnya, mobil travel itu langsung ditabrak oleh truk yang datang berlawanan arah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, para penumpang mengalami luka-luka dan trauma dan telah kita larikan ke rumah sakit. kita yang mendapat informasi langsung menuju ke TKP dan mencatat saksi-saki dan mengevakuasi bangkai mobil ke Lakalantas Polresta Padang,” pungkasnya.

Asril Prasetya menghimbau, agar pengendara yang melintas di kawasan jalur dua bypass terus meningkatkan kewaspadaan karena kawasan tersebut sedang taha proses pengerjaan dan terjadi penyepitan jalan

“Sudah 10 kali kecelakaan terjadi di kawasan bypass ini yang menghantam pembatasan jalan. Untuk itu, pengendara terus berhati-hati dan waspada saat berkendara di kawasan itu,” imbaunya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY