10 September, HPN 2018 Launching di Jakarta

0
129

PADANG, KP – Hari Pers Nasional 2018 akan launching pada 10 September di Jakarta, launching akan dimeriahkan artis ibu kota asal Sumbar. Penetapan itu hasil kesepakatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dengan Pemprov Sumbar yang dilangsungkan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (5/9).

“Tempat launching sudah ditetapkan, yakni di Auditoirum TVRI Pusat, jalan Gerbang Pemuda nomor. 1 Senayan, Jakarta Pusat dan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai selesai,” ujar Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit usai rapat koordinasi persiapan launching HPN di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Dijelaskannya, untuk launching nantinya akan di isi dengan penampilan budaya Sumbar berupa tarian, nyanyian khas Minangkabau. Selain itu diisi juga dialog dengan Gubernur Sumbar tentang pembuatan pantun, demo pembuatan pantun.

“Nanti akan diisi dengan penampilan artis ibukota yang tentunya masih urang awak, sekaligus peluncuran maskot HPN 2018 yang berbentuk burung kuau,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan pelaksanaan launching ini dapat memperkenalkan budaya Sumbar kepada masyarakat luas di Indonesia. Apalagi sekarang Sumbar sedang menggeliat dalam mempromosikan wisata.

“Kita dapat laporan dari PWI Pusat, bahwa undangan saat launching terdiri dari PWI seluruh Indonesia dan wartawan seluruh indonesia pula, artinya ini merupakan momen yang tepat bagi Sumbar untuk terus mempromosikan wisatanya” sebutnya.

Ketua PWI Pusat Margiono peresmian tersebut tidak hanya melibatkan segelintir orang, namun mengundang banyak warwatawan dan stakeholder terkait. Paling tidak untuk launching, PWI menyebar sebanyak 2.500 undangan.

“Kami optoimis bersama seluruh panitia, bahwa launching ini kan berjalan dengan lancar dan ramai, karena terjalinnya koordinasi yang bagus antara PWI dengan Pemprov Sumbar” ungkapnya.

Untuk puncak pelaksanaan HPN 2018 akan dilaksankan di Sumbar pada tanggal 9 Februari 2018. Tradisinya, hari puncak tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI bersama para-para Menteri Kabinet.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman mengatakan dengan launching itu artinya, Sumbar sudah menjadi perhatian oleh seluruh wartawan di Indonesia. Untuk itu momentum itu nantinya akan dimanfaatkan semaksimal mungkin mempromosikan Sumbar pada daerah lain.

Terkait dengan anggaran pelaksanaan HPN yang belum tersedia. Apalagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Sumbar belum ketok palu di DPRD Sumbar.

“Jadi biaya untuk launching tidak menggunakan dana dari APBD Sumbar, melainkan dana pihak ketiga yang dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY