Semarakan TdS 2017, Solsel Gelar Festival Seribu Rumah Gadang

0
84
Bupati Kabupaten Solok Selatan, Muzni Zakaria. Bobby

PADANG, KP – Dipastikannya Kabupaten Solok Selatan untuk ikut serta menjadi salah satu rute yang akan dilalui pebalap dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2017. Persiapan khusus telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan rangakaian kegiatan diantaranya Festival Seribu Rumah Gadang, yang disi dengan penampilan Kesenian, Kebudayaan dan Kuliner setempat.

“Jadi setelah dipastikannya Solsel menjadi rute yang dilalui TdS 2017. Mengapa kita tidak mengambil moment untuk menampilkan sesuatu yang khas untuk menyemarakan kegiatan ini. Seperti Festival Seribu Rumah Gadang,” ujar Bupati Kabupaten Solok Selatan, Muzni Zakaria saat ditemui disela-sela rapat koordinasi Bupati/Walikota di Hotel Kriyad Bumiminang, Rabu (6/9).

Ditambahkannya, nanti para pebalap, official dan awak media akan disuguhkan dengan suasana menginap di Seribu Rumah Gadang yang ada di Solsel ini. Serta, nanti juga akan dihidangkan kuliner lokal.

Muzni sangat apresiasi Pemprov Sumbar, yang telah memperjuangkan Solsel ikut serta dalam rute TdS 2017 ini. Dimana, telah mendesak pihak Kementerian terkait perbaikan jalan Solsel yang rusak parah, sehingga dapat dilalui pebalap TdS.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, setelah koordinasi secara intens dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Solok Selatan dipastikan bakal dilewati pebalap saat Tour de Singkarak (TdS).

“Pak Menteri PUPR telah menjamin ruas Solok- Solok Selatan yang mengalami kerusakan parah dapat selesai sebelum TdS ini mulai,” tuturnya.

Diungkapkannya, sejak awal Pemprov Sumbar memang mengharapkan semua kabupaten dan kota di daerah itu dapat dilewati pebalap, karena selain memberikan jalur yang bervariasi, pariwisata daerah juga akan mendapatkan promosi melalui ekspose dari berbagai media dalam dan luar negeri. Karena, Solok Selatan merupakan salah satu daerah unggulan wisata Sumbar yang berpotensi untuk dikembangkan. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY