Polisi Belum Temukan Pil PCC Beredar di Sumbar

0
59

PADANG, KP – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar menyatakan belum ditemukannya pil paracetamol, caffeine dan carisoprodol (PCC) yang beredar bebas di wilayah hukum Sumbar. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan adanya peredaran secara ilegal.

“Secara pantauan kita di lapangan yang telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), di setiap apotek belum ditemukan. Tapi kita akan terus melakukan pengawasan lebih lanjut akan peredaran secara ilegal,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS kepada KORAN PADANG.

Dijelaskannya, dalam upaya mengantisipasi peredaran pil PCC tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Sumbar. Selain itu, sosialisasi bahayanya obat keras itu juga terus dikencarkan di setiap sekolah-sekolah.

“Yang jelas kita akan terus pantau dan meningkatkan sosialisasi di setiap sekolah, bersamaan nantinya dengan sosialisasi narkoba lainnya. Begitupun di jajaran Kesatuan Wilayah (Kasatwil) juga kita etensikan untuk perketat pengawasan pil PCC ini,” jelasnya.

Kumbul KS menghimbau, agar masyarakat tidak mengkosumsi sembarang terhadap pil PCC tersebut. Begitupun dengan orangtua agar dapat mengawasi anaknya agar tidak terjerumus dan mencoba obat keras yang bisa mematikan tersebut.

“Obat tersebut tidak bisa dikonsumsi sembarangan dan harus dengan izin dokter. Maka itu, masyarakat jangan sembarang mekosumsi ini (PCC), begitupun bagi masyarakat yang menemukan adanya peredarannya silakan lapor,” pungkasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY