Dibuka Untuk Umum, Kodim 0312 Padang Nobar Film G 30S/PKI

0
310

PADANG, KP – Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/Padang telah menyusun jadwal rencana nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September PKI  (G 30S/PKI). Dijadwalkan, pemutaran film pengkhianatan tersebut akan dilaksanakan Sabtu pekan depan (30/9) sekira pukul 19.30 WIB dan dibuka untuk umum.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, Letkol Kav Eryzal Satria kepada KORAN PADANG. Dikatakannya, Pemutaran film G 30S/PKI tersebut dilaksanakan sesuai dengan atensi perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Nanti kita (Kodim) akan ada dua lokasi alternatif pemutaran film G 30S/PKI ini. Di antaranya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, namun apabila cuaca kurang memungkinkan akan diarahkan nobarnya di Makodim 0312/Padang,” terang Letkol Kav Eryzal Satria.

Dijelaskannya, dibukanya secara umum bagi masyarakat untuk nobar film G-30S/PKI itu bertujuan agar masyarakat tahu tentang kekejaman PKI. Dengan demikian, masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang telah merusak keutuhan NKRI.

“Dengan pemutaran film G 30S/PKI ini agar kita dapat mengingkat kembali bahwa di negara kita pernah ada peristiwa pemberontakan yang ingin mengganti ideologi Pancasila degan ideologi komunis. Maka itu, kita mengingkatkan kepada masyarakat khususnya generasi muda akan sejarah kelam yang pernah terjadi di negara kita melalui nobar ini,” ulasnya sembari mengajak masyarakat Kota Padang untuk meramaikan nobar tersebut.

Letkol Kav Eryzal Satria berharap, pemutaran kembali film G 30S/PKI masyarakat dapat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI. Sehingga, imbuhnya, peristiwa tersebut tidak boleh terjadi lagi dizaman sekarang yang tentu akan menghambat dan mengganggu proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY