Tiga Koramil di Jajaran Kodim 0312 Padang Nobar Film G30S/PKI

0
193

PADANG, KP – Komando Rayon Militer (Koramil) di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/Padang telah melaksanakan nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September PKI (G 30S/PKI), Jumat (22/9). Dari data yang diterima KORAN PADANG, ada tiga Koramil yang melaksanakan nobar film pengkhianatan tersebut.

Adapun masing-masing Koramil yang melaksanakan nobar film G 30S/PKI di antaranya Koramil 02/Padang Timur yang dipusatkan di Masjid SMA Adabiah. Selanjutnya, Koramil 03/Padang Selatan yang dilaksankan di Masjid Muhajirin.

“Setelah itu, Koramil 07/Bungus Teluk Kabung yang berpusat di SMA Negeri 11 Padang. Rata-rata yang mengikuti semua para siswa, guru hingga Aparatur Sipil Negara (ASN),” terang Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Kapenrem) 032/Wirabraja, Kapten Arm Hasran Harahap kepada KORAN PADANG.

Kapten Arm Hasran Harahap mengungkapkan, para peserta nobar film G 30S/PKI di masing-masing Koramil sangat begitu antusias. Bahkan, para siswa begitu serius dan sangat menyimak pemutaran film tersebut.

“Pemutaran film G-30S PKI tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dan semua Korem, Kodim hingga Koramil akan melaksanakan nobar tersebut” ulasnya.

“Dengan pemutaran film pengkhianatan itu semoga dapat mengingkatkan masyarakat khususnya generasi muda akan sejarah kelam yg pernah terjadi di negara kita melalui nobar tersebut,” sambung Kapten Arm Hasran Harahap. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY