Driver Go-jek Turun Ke Jalan Bantu Korban Banjir Bandang Solsel

0
133

PADANG, KP – Para driver Go-jek di Kota Padang, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dengan langsung turun ke jalan. Aksi peduli para driver Go-jek tersebut dilakukan di kawasan persimpangan lampu merah A. Yani, Kecamatan Padang Barat, Sabtu siang (23/9).

Dengan memakai atribut Go-jek yang lengkap, setiap para driver memegang kotak kardus yang bertulisan peduli korban banjir bandang Solsel. Mereka, berjalan menuju ke setiap pengendara yang berhenti di persimpangan lampu merah di kawasan tersebut.

Aksi peduli para driver Go-jek itu mengundang perhatian para pengendara. Tak hayal, para pengendara sepeda motor hingga mobil dengan ikhlas memberikan sedikit rezekinya dalam penggalangan dana tersebut.

“Selain melayani kosumen dengan baik, kita dari para driver Go-jek Kecamatan Padang Barat ikut peduli dengan musibah yang dialami saudara kita di Solsel beberapa waktu lalu. Maka itu, penggalangan dana ini kita lakukan untuk dapat meringankan dan membantu sanak saudara kita di Solsel tersebut,” terang salah satu driver Go-jek Anton Siswo Nugroho kepada KORAN PADANG.

Dijelaskannya, penggalangan dana di jalan itu dilakukan di setiap sekre driver Go-jek yang ada di setiap Kecamatan di Kota Padang. Dijadwalkan, aksi peduli itu akan dilaksanakan hingga dua hari kedepan.

“Ini bentuk peduli kami (driver) dan dengan cara turun ke jalan mengalang dana semoga dapat meringankan saudara kita yang mengalami musibah. Nanti, dana yang terkumpul akan langsung diserahkan di lokasi bencana baik itu berupa sembako maupun dominan uang,” tambahnya.

Anton Siswo Nugroho mengungkapkan, aksi penggalangan dana tersebut berkemungkinan juga akan kembali dilakukan di waktu yang berbeda untuk para umat muslim di Rohingya. Nanti, imbuhnya, para driver Go-jek di setiap sekre di Kecematan akan berkoordinasi terlebih dahulu.

“Aksi-aksi peduli ini sudah lama kita rencanakan, begitupun untuk saudara muslim kita di Rohingya. Nanti juga akan kita laksanakan, tapi kita fokus dulu untuk saudara kita yang di Solsel ini dan bahkan untuk sekre driver Go-jek di Kecamatan Kuranji telah melaksanakan hal yang sama dan terkumpul hingga kurang lebih Rp7 Juta,” bebernya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY