Lagi Santai di Rumah, Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

0
1345

PADANG, KP – Sedang asyik duduk-duduk di dalam rumah, Rinaldi (36) warga Jalan Duku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kota Padang, tidak menyangka akan digrebek Polisi. Diketahui, pria tanggung tersebut merupakan salah satu pengedar narkoba.

Pelaku berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Padang di kediamannya pada Sabtu malam (23/9) sekira pukul 23.48 WIB. Disinyalir, pelaku telah lama menjadi target incaran Polisi (TO) terkait dalam bisnis haram yang dilakoninya.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak dapat berkutik dan berhasil diamankan petugas dengan mudah. Selanjutnya, dengan disaksikan ketua RT setempat petugas Satresnarkoba Polresta Padang langsung melakukan penggeledahan di kediaman pelaku.

Alhasil, tujuh paket besar narkotika jenis sabu-sabu berhasil ditemukan petugas yang disimpan pelaku di berbagai tempat. Tidak hanya itu, berbagai alat untuk mengkosumsi sabu serta alat timbangan digital sebagai pengukur takaran sabu  juga turut ditemukan.

“Kita menemukan barang bukti sabu di berbagai tempat, di antaranya satu paket di dalam saku celana yang dipakai pelaku. Selanjutnya enam paket lagi di simpan pelaku di dalam sebuah tas yang tergantung di kediamannya,” terang Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Narkoba, Kompol Abriadi didampingi Kanit Opsnal, Ipda Andri.

Dijelaskannya, penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang resah terhadap perbuatan pelaku yang sering bertransaksi dan pesta sabu di kediamannya. Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pelaku masuk dalam target operasi.

“Setelah melacak keberadaan pelaku, kita langsung melakukan penangkapan. Alhasil, tanpa perlawan pelaku dapat kita amankan berikut menyita barang bukti berupa sabu-sabu serta berbagai alat-alat untuk mengkosumsi narkoba,” jelasnya.

Ipda Andri menegaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait jaringan dan asal muasal narkoba yang dimiliki pelaku. Sementara, untuk pelaku akan dikenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan pasal 112 jounto 114 ancaman 5-20 tahun penjara. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY