Takut Dirazia, Wanita Pemandu Lagu Panjat Plafon

0
39

PADANG, KP – Takut terjaring razia, para wanita pemandu lagu di salah satu tempat hiburan karaoke di kawasan Jalan WR Monginsidi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, nekad memanjat plafon, Minggu dinihari (24/9) sekira pukul 01.00 WIB. Namun, meski berupaya mengelabui petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), aksi nekad para wanita tersebut hanya sia-sia.

Wanita berpakaian minim dan seksi itu akhirnya ‘terciduk’ oleh petugas. Alhasil, mereka langsung disuruh turun dan saat petugas melakukan pemeriksaan terbukti tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan langsung digiring ke mobil patroli.

Sedikitnya, di satu tempat karaoke tersebut petugas mengamankan lima wanita yang tidak memiliki identitas. Selanjutnya, petugas penegak peraturan daerah (perda) itu kembali bergerak ke lokasi lain tepatnya di kawasan Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat.

Disana, petugas kembali memeriksa identitas setiap tamu dan para wanita pemandu lagu. Alhasil, ditemukan seorang wanita malam yang tidak memiliki identitas dan langsung ikut dibawa ke mobil patroli menuju Kantor Satpol PP di Jalan Tanmalaka, Kecamatan Padang Timur.

Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison mengatakan, razia yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan operasi rutin guna menimalisir penyakit masyarakat (Pekat). Sedangkan, imbuhnya, untuk seluruh wanita yang terjaring razia akan didata dan pemeriksaan (BAP).

“Kebanyakan wanita yang berhasil kita amankan ini berasal dari luar Kota Padang dan kita telah mendata seluruh wanita yang terjaring. Apabila terbukti sebagai pekerja seks komersial (PSK) kita tidak akan segan-segan kirim ke Panti Rehabilitasi di Andam Dewi, Kabupaten Solok,” tegasnya.

Yadrison berharap, agar seluruh elemen masyarakat bisa menjaga Kota Padang jauh dari  maksiat. Selain itu, kepada orangtua agar bisa mengontrol anak-anaknya saat bergaul diluar lingkungan rumah.

“Kita yakin dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Kota Padang bersih dari Pekat,” pungkasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY