Gubernur Sumbar Launching Tour de Singkarak 2017

0
171
Launching TdS oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta, Minggu (15/10).

JAKARTA, KP – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Tour de Singkarak (TdS) 2017 sangat berdampak untuk kemajuan pariwisata yang ada di Sumbar. Karena, ini merupakan ajang tahunan yang digelar di Sumbar untuk mempromosikan wisata yang ada di seluruh daerah kepada dunia Internasional.

“Hadir para pebalap yang akan melintasi Sumbar pada ajang TdS tiap tahunnya. Berdampak kepada promosi dari pebalap itu sendiri kepada kerabat dan keluarga tentang pesona wisata yang ada di Sumbar ketika mereka balik ke negaranya,” ujar Irwan, saat launching TdS di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta, Minggu (15/10).

Ditambhakan Gubernur, dukungan dari berbagai pihak dalam kesuksesan TdS ini sangat terasa sejak pertama kali diselengarakan hingga TdS 2017 yang merupakan ajang kedelapan di Sumbar.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang terkai untuk pelaksanaan TdS 2017 mendatang,” katanya.

Launching TdS 2017 Sekretaris Kemempar RI Ukus Kuswara (Perwakilan Menteri Kemempar), serta Bupati dan Walikota se- Sumbar.

Tambah IP, persiapan TdS yang akan dilaksanakan melintasi wilayang Sumbar sudah dimatangkan jauh-jauh hari, terutama perbaikan jalan, kesiapan hotel dan lokasi wisata.

Diketahui, bahwa untuk tahun 2017 menggelontorkan hadiah dengan total Rp. 2,3 Miliar akan dimulai tanggal 18 November di Tanah Datar dan berakhir tgl 26 November 2017. Tim yang telah konfirmasi akan ikut sebanyak 20 tim dengan 100 rider, melalui 9 etape dengan panjang rute 1.226 km. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY