Cara Mudah Untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Sehat

0
560
Cara Sederhana Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Halus dan Sehat
Cara Membuat Kulit Halus Dan Sehat | pixabay.com

Koran Padang – setiap orang pasti mendambakan kulit yang halus dan sehat baik itu laki-laki maupun perempuan, saya yakin pasti tidak ada yang menyukai kulit kasar, bahkan ada orang yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk memperoleh kulit yang halus dan sehat. Ditambah lagi pada zamannow kualitas udara sudah semakin buruk dan polusi dimana-mana, hal tersebutlah yang bisa menyebabkan kulit kita menjadi kasar dan kering, tak hanya itu, pola hidup tak sehat jaga merupakan penyebab utama masalah pada kulit seperti jerawat, keriput, dan pori yang membesar. Tapi jangan kamu tak perlu galau gitu sobat, karena untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat dapat kita peroleh dengan menggunakan bahan yang alami.
Seperti yang dilansir dari top10homeremedies.com Meskipun ada banyak produk perawatan kulit di pasaran yang menawarkan berbagai manfaat untuk menjadikan Anda kulit kamu halus dan sehat, namun harganya tidaklah murah akan tetapi tidak sedikit dari produk kecantikan tersebut mengandug bahan kimia yang bisa merusak kulitmu.
Tapi Untungnya, walaupun demikian kulitmu tetap bisa menjadi halus dan sehat dengan bahan alami yang tersedia di sekitarmu.

Berikut ini adalah cara mudah untuk mendapatkan kulit halus dan sehat.

1. Banyak Minum Air Putih
Salah satu hal terpenting yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya adalah dengan banyak meminum air putih. Agar memperoleh kulit halus kamu harus minum 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari. Hal ini karena Air dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan limbah dari dalam tubuh. Tapi, hindarilah minuman bergula, dan ber alkohol.
Agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu juga bisa Cobalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kandungan airnya tinggi. Kamu juga disarankan untuk mencuci muka minimal dua kali sehari agar debu dan polusi yang menempel pada kulitmu menjadi bersih.

2. Menggunakan Perasan lemon
Perasan lemon bisa kamu gunakan untuk kulitmu jadi lebih halus, kandungan pada perasan lemon dapat meringankan bintik dan bekas luka pada kulit, tak hanya itu air lemon juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit yang kasar.
Hal ini disebabkan karena pada Buah lemon mengandung enzim pembersih yang dapat mengangkat sel kulit mati, serta membuat kulitmu lebih halus dan segar. Dengan sifat astringent yang sangat baik, lemon merupakan pembersih alami yang hebat untuk orang-orang yang memiliki kulit berminyak.
Agar bintik hitam dan bekas jerawat kamu lenyap dan tidak kembali lagi, kamu bisa menggunakan lemon segar yang diperas lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. kamu bisa melakukan ini setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu.
Untuk kulit lembut dan sehat, kamu bisa campurkan perasan lemon dan satu putih telur. Terapkan ke wajahmu. Biarkan selama 10 menit kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah sekali atau dua kali seminggu. Agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Tomat
Tomat segar merupakan toner alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga bisa membantu menghilangkan jerawat pada kulitmu.
Agar kamu dapat kulit yang lembut dan halus, blender beberapa tomat segar. Lalu, Oleskan ke wajah. Biarkan selama 10 menit basuh dengan air. tomat dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar serta dapat membuat kulitmu menjadi lebih halus dan bercahaya.

4. Madu
Madu merupakan ramuan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk menghaluskan kulit.
Oleskan madu ke wajah dan leher mu, biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Hal sederhana ini akan membuat kulitmu lembut dan halus. Hal ini karena madu kaya akan antioksidan, anti bakteri, vitamin B dan C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit

5. Aloe Vera / lidah buaya
Lidah buaya juga merupakan ramuan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kulit tetap halus dan bersih. Lidah buaya dapat membantu menghilangkan noda, menghilangkan jerawat, mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit. pada lidah buaya mengandung beberapa mineral dan vitamin yang penting untuk membantu menjaga kulit agar tetap sehat.
Kamu bisa mengoleskan ekstrak gel dari daun lidah buaya pada kulit beberapa kali dalam seminggu. Hal ini akan dapat membuat kulitmu menjadi lebih halus dan sehat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY