Ternyata Minum Kopi Bisa Membuat Hidup Jadi Lebih Lama

0
52
Kopi sehat
Kopi | Flickr

Dengan rutin minum kopi ternyata bisa hidup kita jadi lebih lama. Banyak orang yang mengatakan bahwa meminum kopi itu tidak sehat, namun anggapan yang selama ini tentang kopi membawa dampak buruk untuk kesehatan itu salah, karena pada penelitian beberapa tahun terakhir ini membuktikan bahwa dengan minum kopi dapat memperpanjang hidup seseorang.
Dilansir dari medicalnewstoday.com Para peneliti mengatakan bahwa mereka telah mengambil suatu kesimpulan mengapa minum kopi itu bisa membuat hidup lebih lama.
Pada sebuah penelitian baru, para peneliti mengungkapkan, ada temuan proses peradangan dalam tubuh yang bisa mendorong perkembangan penyakit kardiovaskular di kemudian hari. Mereka juga mengungkapkan bahwa dengan konsumsi kafein bisa melawan proses inflamasi ini dalam tubuh.

Pada jurnal Nature Medicine, Yang di tulis David Furman, Ph.D., dari Institute for Immunity, Transplantation and Infection di Stanford University di California mengatakan bahwa, minum Kopi, teh, soda, minuman energi, dan cokelat merupakan makanan dan minuman umum yang mengandung kafein – senyawa yang terkenal dengan kemampuan merangsang otak.

Namun tidak hanya itu ada lebih banyak manfaat kafein yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minum kopi secara teratur dapat memperpanjang umur seseorang. Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2015 lalu, misalnya, menemukan bahwa peminum kopi yang mengonsumsi satu cangkir per hari memiliki risiko kematian rendah daripada orang yang tidak.

Untuk penelitian mereka, Tim tersebut menganalisis data dari kelompok Stanford-Ellison, termasuk satu kelompok orang dewasa sehat berusia antara 20 dan 30, dan satu kelompok orang dewasa sehat berusia 60 dan lebih tua. Peneliti menemukan, hasilnya sangat mengejutkan, pada penelitian tersebut membuktikan bahwa orang-orang yang rutin mengkonsumsi kopi terdapat kandungan kafein pada tubuh mereka, dan kandungan kafein inilah yang membantu tubuh seseorang dapat melawan peradangan dengan cepat, tidak hanya itu pada penelitian ini kafein juga dapat membantu melawan penuaan dini pada kulit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY