Singgahi Pos Operasi Lilin, Kapolresta Padang Ingatkan Anggota Untuk Kompak dan Waspada Saat Bertugas

0
57

PADANG, KP – Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, menyinggahi pos pengamanan Operasi Lilin Singgalang 2017 yang tersebar diberbagai titik di Kota Padang, Kamis sore (28/12) pukul 17.30 WIB. Pada kesempatan itu, polisi berpangkat tiga melati tersebut mengingatkan anggotanya untuk terus meningkatkan kesiap siagaan dan terus kompak dalam melaksanakan tugas.

“Pengecekan ini saya lakukan untuk melihat kesiap siagaan anggota di lapangan, khususnya yang bertugas di pos pengamanan ini. Seperti kita ketahui, mengingat faktor ancaman keamanan cukup tinggi apalagi mendekati puncak malam tahun baru,” terangnya.

Chairul Aziz mengungkapkan, berkaca dari pergantian malam tahun baru yang lalu di Kota Padang terdapat berbagai kejadian seperti teror bom dan ada juga anggota Polisi yang menjadi korban kejahatan. Maka itu, kesiap siagaan perlu ditingkatkan guna menimalisir hal serupa kembali terjadi.

“Begitupun untuk pengaman di hotel dan instansi lain yang mengadakan acara mengundang massa yang banyak, kita juga melakukan pengaman khusus seperti halnya pengaman pada saat natal,” tambahnya.

Chairul Aziz mengatakan, untuk saat ini Kota Padang terbilang dalam kondusi yang kondusif tanpa ada gangguan. Namun, imbuhnya, pihaknya tetap siaga dan mengantisipasi hal yang tidak dinginkan terjadi.

“Maka kita mengimbau warga Kota Padang yang akan merayakan pergantian tahun agar selalu waspada, jangan membawa perhiasan. Dan satu lagi patuhi aturan lalulintas dalam berkendara,” imbaunya.

Chairul Aziz menegaskan, pada malam pergantian tahun nanti pihaknya tidak akan tebang pilih bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas dan jika kedapatan akan ditindak tegas.

“Tidak ada di undang-undang lalulintas bagi kendaraan yang melanggar tidak ditilang, semua sama akan kita tindak meskipun di malam tahun baru nanti,” tegasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY