Malam Pergantian Tahun, Sepanjang Pantai Padang Diberlakukan Satu Arah

0
307

PADANG, KP – Obyek wisata Pantai Padang, Sumatera Barat, dipastikan akan menjadi salah satu pusat perayaan malam pergantian tahun 2018 yang akan ramai dikunjungi masyarakat. Untuk mengurai kemacetan di wilayah itu, Satuan Lalu Lintas Polresta Padang terpaksa harus memberlakukan jalur satu arah.

“Pengalihan jalan menuju Pantai Padang akan mulai berlaku sejak Minggu (31/12) pukul 19.00 WIB. Ini kita lakukan guna meminimalisir kepadatan kendaraan, apalagi nanti Pantai Padang akan menjadi lautan manusia,” terang Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Sabtu (30/12).

Dikatanya, selain mengalihkan arus jalan di sepanjang kawasan Pantai Padang juga diberlakukan jalur satu arah yang dimulai dari masuk Jalan Samudera hingga keluar di simpang Polsek Padang Barat. Sedangkan jalur alternarif menuju Pantai Padang juga bisa melalui simpang olo ladang ujung, simpang hangtuah serta jalan tikus di purus satu hingga lima.

“Kami mengimbau kepada para pengendara yang merayakan malam pergantian tahun agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Kita tidak segan-segan untuk menilang jika kedapatan tidak mematuhi peraturan,” tegasnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman, mengatakan pihaknya telah menyiapkan ratusan personil untuk pengamanan malam pergantian tahun dan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

“Kita siapkan 430 personel ditambah cadangan anggota yang standby di masing-masing mapolsek jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kita sudah lakukan rapat koordinasi lintas sektoral melibatkan dinas perhubungan, satpol pp dalam pengaman untuk kenyamanan masyarakat”. Katanya.

Diungkapkannya, ada beberapa titik keramaian saat malam pergantian tahun selain di Pantai Padang yaitu Pantai Air Manis dan Taman Hutan Raya Bung Hatta. Di lokasi itu, juga akan ditempatkan anggota untuk pengamanan yang juga diback-up brimob Polda Sumbar. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY