PERINGATI ‘HAB’ SEKALIGUS SAMBUT SEMESTER GENAP 2018 | MAN 3 Padang Gelar ‘GJJS’ Bertabur Doorprize

0
116
KEPALA MAN 3 Padang, Afrizal, melepas peserta gerak jalan jantung sehat di gerbang utama madrasah, di Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Selasa (2/1/2018). SYAF TJ
KEPALA MAN 3 Padang, Afrizal, melepas peserta gerak jalan jantung sehat di gerbang utama madrasah, di Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Selasa (2/1/2018). SYAF TJ

PADANG, KP – Mengawali kegiatan belajar-mengajar semester II (genap) di tahun 2018, MAN 3 Padang memberi penyegaran kepada para pelajar madrasah itu dengan menggelar kegiatan gerak jalan jantung sehat (GJSS), Selasa pagi (2/1/2018). Kegiatan tersebut sekaligus diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 900 peserta yang terdiri dari siswa sebanyak 825 orang dari kelas X, XI dan XII dan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) MAN 3 Kota Padang sebanyak 75 orang itu dilepas langsung Kepala MAN 3 Padang, Afrizal, sekitar pukul 07.45 WIB, di halaman depan madrasah yang beralamat di Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang tersebut.

Gerak jalan itu menempuh rute star dari gerbang utama MAN 3, terus melewati Kantor Lurah Balaigadang, Kototuo, Bypass, Lubuk Minturun, Aiadingin, dan kembali ke komplek madrasah.

Untuk menambah semangat peserta, pantia menyediakan doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda gunung dan hadiah hiburan menarik lainnya dari donatur keluarga besar MAN 3 Padang.

Peserta GJJS MAN 3 Padang melewati bypass.
Peserta GJJS MAN 3 Padang melewati bypass.

Dalam sambutannya sebelum melepas GJJS, Afrizal didampingi para wakil kepala menyampaikan kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Tahun sebelumnya juga diadakan kegiatan serupa dengan rute yang sama.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi siswa agar terbiasa berolahraga guna kesehatan jasmani yang bermuara pada kesehatan ruhani,” ucap Afrizal.

Dia juga menekankan kepada siswa agar menyadari bahwa sebagai anggota keluarga besar Kementerian Agama, harus dipahami bahwa Hari Amal Bhakti merupakan hari diawalinya perjuangan mengurus umat. Untuk itu, seluruh siswa madrasah dan PTK harus menjadi contoh tauladan di tengah-tengah masyarakat di mana saja berada.

Di akhir sambutannya, Afrizal berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga ketertiban dalam perjalanan sepanjang rute yang telah ditetapkan. Para peserta yang mengenakan pakaian olahraga tampak bersemangat mengikuti kegiatan itu. Selain mengincar doorprize, tentu mereka juga bersemangat dalam menyongsong tahun ajaran semester II yang baru saja dimulai. (ak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY