Luncurkan Album ‘Inilah Diriku’, Brendo Band Warnai Permusikan Tanah Air Melalui Genre Pop Minang

0
507

PADANG, KP – Dengan nuansa musik bergenre Pop Minang, Brendo Band, hadir mewarnai kancah permusikan di tanah air. Meski baru berusia balita yang dibentuk pada tahun 2014, grup band yang digawangi empat anak muda kreatif yaitu Albert Pranata (vokalis), Rio Muhadini (drummer), Asral Hanif (bassis), dan Alfi Syahri (guitaris) mampu meluncurkan album perdananya.

Salah satu cuplikan video klip Brendo Band di YouTube yang dapat dinikmati bagi pendengar musik tanah air. 
Salah satu cuplikan video klip Brendo Band di YouTube yang dapat dinikmati bagi pendengar musik tanah air.

Sesuai dengan genre musik yang diusung yaitu Pop Minang, dalam album Brendo Band yang bertemakan ‘inilah diriku’ berisikan lima lagu Minang terpopuler yang mereka aransemen ulang, salah satunya lagu minang berjudul ‘maulang sayang’ yang dipopulerkan oleh Adila. Sedangkan lima lagu Indonesia lainnya dalam albumnya, merupakan ciptaan Brendo Band.

“Sangat jarang sebuah grup band diera sekarang yang memainkan musik seperti kami dengan membawa lagu bahasa daerah. Maka itu melalui album ‘inilah diriku’, Brendo Band hadir memberikan warna baru dalam dunia permusikan Indonesia,” terang Asral Hanif sang bassis kepada awak media saat memperkenalkan album pertama Brendo Band ‘inilah diriku’ di Jsix Kafe, Kota Padang, Senin (29/1).

Meski telah meluncurkan album pertama dan berhasil memikat sebuah management musik bernama Jempol Production, lantas perjalan Brendo Band tidak semulus yang dibayangkan. Grup Band asal Kota Padang ini, bahkan pernah beberapa kali gonta ganti personil.

“Formasi kita kalau dari awal tidak seperti ini, dulu pernah gonta ganti personil seperti di posisi vokalis. Dengan perjalan yang cukup panjang, semoga dengan formasi sekarang kita mampu bertahan, apalagi dengan telah keluarnya album perdana kami ini,” tambah Asral Hanif.

Terkait tema album yang berjudul ‘inilah diriku’, Alfi Syahri sang guitaris mengutarakan, tidak lain merupakan pembuktian bahwa Brendo Band mampu memberi warna baru dalam dunia musik tanah air. “Melalui genre musik Pop Minang ini, menunjukan bahwa lagu Minang yang telah kami aransemen ulang diterima di telinga pecinta musik Indonesia dan inilah diriku (Brendo Band),” ulasnya.

Salah satu cuplikan video klip Brendo Band di YouTube yang dapat dinikmati bagi pendengar musik tanah air. 
Salah satu cuplikan video klip Brendo Band di YouTube yang dapat dinikmati bagi pendengar musik tanah air.

Sementara Owner Jempol Production, Reno Wahyudi, menilai bahwa anak muda Sumbar sangat memiliki kreativitas yang luar biasa dan menarik dalam dunia musik. Maka itu, imbuhnya, pihaknya sengaja merekrut para band-band yang memiliki potensi besar dengan kreativitas  tinggi.

“Kita mengajak dan bekerjasama dengan anak-anak muda, seperti  Brendo Band ini misalnya dan membuktikan karya mereka bisa diterima oleh masyarakat. Selain itu, kreativitasnya bisa maju dan dapat berkembang dalam dunia musik, apalagi lima lagu dari album mereka merupakan ciptaan sendiri,” katanya.

Reno Wahyudi menambahkan, meski di album pertama ‘inilah diriku’ berisikan lagu Minang yang telah diaransemen ulang, tidak menutup kemungkinkan di album selanjutnya menghadirkan lagu-lagu Minang yang merupakan ciptaan dari Brendo Band.

“Di album kedua mungkin kita akan tetap mempertahankan dengan ciri khas dalam album ada lagu Minang, bahkan nanti diusahakan lagu itu ciptaan sendiri. Di album pertama ini, mungkin kita akan fokus promo di beberapa media sosial dan radio dalam memperkenalkan ke masyarakat luas lagu-lagu dari band kebanggaan Kota Padang ini,” bebernya.

Reno Wahyudi  berharap, dengan hadirnya album pertama ‘inilah diriku’ Brendo Band mampu dikenal tidak hanya bagi masyarakat Sumbar namun melainkan di seluruh pecinta musik di Indonesia. Apalagi, tambahnya, Brendo Band sebelumnya juga telah manggung di beberapa luar Kota Padang. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY