Pemkab Pessel Targetkan Pembangunan Pasar Modern di Seluruh Kecamatan

0
137
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat memberikan pemaparan saat rapat koordinasi kepala daerah dengan Pemprov Sumbar, Rabu (31/1) di Auditorium Gubernur.
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat memberikan pemaparan saat rapat koordinasi kepala daerah dengan Pemprov Sumbar, Rabu (31/1) di Auditorium Gubernur.

PADANG, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) memprioritaskan pembangunan pasar modern di seluruh kecamatan.

“Sudah ada empat pasar modern yang telah kita bangun. Diantaranya, di Kambang, Bayang, Tapan, serta Pungasan,” ujar Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai menghadiri rapat koordinasi kepala daerah dengan Pemprov Sumbar, Rabu (31/1) di Auditorium Gubernur.

Disebutkannya, adanya pasar modern yang lebih bagus. Seperti, pasar yang tertata dengan rapi akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja.

“Masyarakat nyaman dalam belanja. Maka, akan berdampak bagi peningkatan perekonomian pedagang pasar. Ini prioritas kita adanya pasar bagus, sebab perputaran uang di masyarakat lebih banyak dilakukan di pasar,” ungkapnya.

Apalagi, kata Hendra pembangunan pasar yang diperioritaskan ada disetiap kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. Maka, pada tahun 2018 ini akan dibangun 9 (sembilan) pasar lagi.

“Jadi, saya berharap selama kepemimpinan di Pessel dapat membangun pasar menjadi modern ada diseluruh kecamatan,” katanya.

Ditambahkan Hendra, adanya pembangunan pasar ini nanti juga menjadi gebrakan bagi wisatawan yang datang ke lokasi wisata di Pessel untuk mampir ke pasar modern yang ada di Pessel ini.

“Kita yakin dengan adanya pasar modern yang dibangun. dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan berbelanja,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi ikut membantu program pembangunan pasar oleh Pesisir Selatan itu, salah satunya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Syafrizal menyebutkan ada kemungkinan bantuan yang diberikan untuk pasar dari Bank Dunia melalui Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag).

“Untuk itu, kami meminta kepada Bupati Pessel dapat memaksimalkan seluruh BUMNag yang ada didaerahnya,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY