Demam Film Dilan 1990 di Pilkada Kota Padang

0
135

PADANG, KP – Efek film Dilan 1990 saat ini sangat melanda kesemua kalangan. Bahkan sangking populernya, film yang dilakoni oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan mantan personil Coboy Junior (CJR) dan Vanesha Prescilla itu, tembus hingga jutaan penonton di Tanah Air sejak awal diputar pada tanggal 25 Januari kemarin.

Demam pembahasan film Dilan 1990, juga melanda ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini di Kota Padang. Seperti salah satu akun instagram bernama @infosumbarang memposting sebuah meme dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang yaitu Mahyeldi – Hendri Septa dan Emzalmi – Desri.

Dari penelusuran KORAN PADANG di akun @infosumbarang memposting dua buah foto meme masing-masing pasangan calon dengan tagline berbeda. Akun tersebut juga menuliskan caption dalam postingannya yang diketahui diunggah pada empat hari yang lalu itu.

Menjabat itu amanat, kamu semoga kuat. Mendekati Pilkada, baliho maupun poster pasangan calon wako dan wawako mulai tampak di jalan-jalan utama, hingga ke polosok sudut kota.
Untuk masyarakat kebanyak tidak mengerti soal politik dan teman-temannya. Masyarakat hanya paham satu kalimat yakni kesejahteraan.
Maka kepada siapapun dari bapak-bapak ini yang nantinya jadi pemimpin di Kota Padang, maka amanahlah, ketika menjabat, bukan lagi milik partai penyokong, tapi milik rakyat, maka berbuatlah untuk kemaslahatan masyarakat banyak, bukan untuk golongan tertentu. Jadilah imam, dan ayomilah masyarakat banyak, jangan sampai menjabat 5 sampai 10 tahun paling lama, hanya meninggalkan kemudhoratan. Demikian dari kami, Aliansi Masyarakat Badarai (A’M BAD)

Dari caption itu, akun @infosumbarang memposting sebuah foto meme seperti pasangan Mahyeldi – Hendri Septa dan akun tersebut menulis tagline dengan kalimat ‘Dilan-jutkan periode kedua, jadi walikota itu berat, kamu gak akan kuat, biar kami saja’.

Meme pasangan Mahyeldi - Hendri Septa
Meme pasangan Mahyeldi – Hendri Septa

Sementara itu di foto lainnya, dengan meme pasangan Emzalmi – Desri, akun @infosumbarang menulis tagline dengan kalimat ‘Kea-dilan untuk masyarakat Kota Padang, jadi walikota itu berat, kamu gak akan kuat, biar kami saja’.

Meme pasangan Emzalmi - Desri Ayunda
Meme pasangan Emzalmi – Desri

Sontak, kalimat pelesetan dalam suatu adegan di film Dilan 1990 itu bukannya membuat baper malah membuat pembaca tersenyum-senyum. Bahkan salah satu simpatisan bernama Budi Putra mempostingkan ulang foto meme Mahyeldi – Hendri Septa ke akun Facebook miliknya.

Dari postingan  pada tanggal 31 Januari itu, akun facebook Budi Putra mengunggah kembali foto meme Mahyeldi -Hendri Septa dan menulis dalam postingan tersebut;
‘DILAN…JUTKAN!!!
JADI WALIKOTA ITU BERAT KALIAN TIDAK AKAN SANGGUP MELAKSANAKANNYA, BIAR KAMI YANG MELANJUTKANNYA, YG SUDAH JELAS PERUBAHANNYA’

Hingga kini, postingan itu menjadi viral dan telah dikomentari oleh 145 akun lain dan mendapat suka 149 akun hingga dibagikan ulang sebanyak 15 kali. Berbagai macam komentar juga dilontarkan oleh warganet di postingan Budi Putra tersebut.

@Nasril Iril : Pilih pemimpin yg tidak mementingkan kelompok…

@Ferry Helman : Lanjutkan.

@Amore Helman : Buya isthebest….

@Agus Poerwanto : Saya akan memilih walikota yg nyata hasil kerjanya Insya Allah.

(Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY