Pererat Silaturahmi, Alumni Secata PK 97 One Gelar Reuni Akbar 21 Tahun

0
155

PADANG, KP – Para alumni Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) pelantikan tahun 1997, menggelar one reuni akbar 21 tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bertemakan ‘jalin soliditas dan solidaritas untuk mempererat silaturahmi’, reunian tersebut digelar di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (4/2).

Serunya, reunian para alumni Secata PK 97 One TNI AD itu tidak hanya sesama anggota, melainkan juga bersilahturahmi bersama keluaraga yang rata-rata para alumni membawa langsung Ibu Persit (istri) dan buah hatinya. Sebelumnya, para alumni dilantik pada 21 tahun silam tepatnya pada tanggal 27 Januari 1997 untuk menjadi seorang prajurit tamtama dengan pangkat prajurit dua (Prada).

“Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi setelah 21 tahun kita di tempa di kawah candradimuka melalui pendidikan baru berkumpul kembali. Reuni ini merupakan ajang temu kangen dan juga sebagai sarana silahturahmi agar sesama leting tidak terputus begitu saja,” terang Ketua Panitia Wilayah Sumbar, Sertu Afrizal kepada KORAN PADANG, Senin (5/2).

“Nyawa yang memisahkan kita, tetap selalu setia terjaga hubungan persahabatan yang harmonis dalam pengabdian kepada bangsa dan NKRI harga mati. Harapan leting 97 one tetap semangat dan sukses selalu,” sambung Sertu Afrizal yang juga berdinas di Kodim 0312 Padang.

Sementara itu Wakil Ketua Secata PK 97 One TNI AD, Kopda Mulyadi Tanjung, menambahkan para alumni leting 97 one tersebar di kesatuan – kesatuan yang ada di Indonesia. “Baik satuan tempur, banpur maupun di satuan Komando kewilayahan salah satunya dari wilayah korem 032/Wirabraja sekitarnya,” pungkas anggota Kodim 0307 Tanahdatar itu. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY