Satlantas Polresta Padang Terus Tekan Pelanggaran Pengendara

0
89

PADANG, KP – Polresta Padang melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus menekan pelanggaran bagi para pengendara dengan melaksanakan razia rutin di berbagi titik ruas jalan di Kota Padang. Pelanggaran itu baik dari pelanggaran kasat mata maupun surat-surat berkendara.

“Sehari dalam razia kita bisa mengeluarkan sebanyak 177 surat tilang bagi pengendara yang melakukan pelanggaran,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Kamis (22/2).

Dikatakannya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang melanggar peraturan lalulintas. Contohnya, pelanggaran yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm, terobos lampu merah, maupun melawan arus.

“Dengan itu kita terus giatkan operasi razia 2.1, baik pagi, siang maupun sore. Kalau misalnya ada pengendara tanpa helm, itu sesuai prosedur kita tilang langsung,” tegasnya.

Kompol Asril Prasetya berharap, bagi masyarakat agar mematuhi peraturan dalam berkendara seperti melengkapi surat kendaraan dan memakai helm.

“Jika tdak mematuhi aturan lalulintas, berbahaya terhadap keselamatan pengendara itu sendiri,” imbaunya. (Irwnda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY