Operasi Cipkon, Satlantas Polresta Padang ‘Kandangkan’ Puluhan Sepeda Motor

0
101

PADANG, KP – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padang menggelar
operasi cipta kondisi (cipkon) di kawasan Jalan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sabtu (24/2).

Alhasil, puluhan surat tilang dikeluarkan bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas. Tidak hanya itu, beberapa sepeda motor yang terjaring razia juga ikut ‘dikandangkan’.

“Puluhan tilang kami keluarkan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas dari razia kali ini. Begitupun dengan kendaaraan ada juga yang di amankan dan dibawa ke MapolrestaPadang,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya di lokasi.

Dijelaskannya, diamankannya beberapa sepeda motor tersebut akibat pengendara tidak dapat memperlihatkan tanda surat kendaraanya.

“Kita akan terus menciptakan suasana taat serta patuh terhadap aturan berlalulintas bagi pengendara maupun masyarakat di seluruh wilayah Hukum Polresta Padang,” tegasnya.

“Tidak ada negosiasi maupun teguran lagi, sekarang bagi yang melanggar harus kita tindak. Beberapa hari ini kita terus melakukan giat cipkon di sejumlah titik,” sambung Asril Prasetya.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya operasi-operasi Kepolisian Lalu Lintas, mudah-mudahan dapat menyadari masyarakat. Sehingga, imbuhnya, pelanggaran yang terjadi semakin dapat diminimalisir.

“Sebagai masyarakat Kota Padang mari kita bersama-sama tunjukan kepada daerah lain tentang kepatuhan kita pada aturan lalulintas. Sehingganya masyarakat dari daerah lain akan bercermin pada daerah kita,” pesannya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY