Hari Pertama Operasi Keselamatan Singgalang, Polresta Padang Layangkan 150 Teguran dan Bagikan 15 Helm

0
126

PADANG, KP – Sebanyak 150 teguran dilayangkan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padang dalam hari pertama dilaksanakannya operasi Keselamatan Singgalang yang dilaksanakan di kawasan Jalan M. Yamin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (5/3). Operasi itu, langsung dipimpin wakil kepala (Waka) Polresta Padang, AKBP Tomi Bambang Irawan bersama Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya.

Pantauan KORAN PADANG, terlihat masih  banyaknya para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm. Bahkan ada pengendara sepeda motor yang bergonceng tiga bersama anaknya dengan  tidak memakai helm.

Pada kesempatan itu, Satlantas Polresta Padang membagikan sekitar 15 helm bagi pengendara yang tidak memakai helm. Tidak itu saja ratusan selebaran imbauan tentang keselamatan lalulintas juga dibagikan kepada pengendara jalan raya yang melewati lokasi razia tersebut.

“Sama-sama kita lihat masih banyaknya para pengendara yang melangar peraturan lalulintas, terutama pengendara roda dua yang tidak memakai helem,” terang Waka Polresta Padang, AKBP Tomi Bambang Irawan.

Dikatakannya, meski demikian pihaknya tetap akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif dengan memberikan teguran. Operasi Keselamatan Singgalang  ini, tambahnya, akan dilakukan dari tanggal 5 sampai 25 Marer mendatang.

“Operasi kali ini lebih banyak giat preventif 40 persen dan premtif 40 persen serta refrensif 20 persen. Meski begitu, kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang ini akan lebih banyak pada kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan pemasangan spanduk, banner dan stiker,” sambung Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Meski demikian, tegasnya, pihaknya  akan tetap melakukan penindakan dengan mengekuarkan surat tilang bagi pelanggaran yang dianggap fatal akan kecelakaan. Untuk, masyarakat diharapkan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY