Tiga Hari Operasi Keselamatan Singgalang, Satlantas Polresta Padang Bagikan 130 Helm

0
114

PADANG, KP – Tiga hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padang telah membagikan sebanyak 130 helm bagi pengendara. Selain itu, 650 surat teguran juga dilayangkan kepada pengendara yang melanggar aturan berlalulintas.

“Operasi kali ini kita lebih mengedepankan giat preventif dan preemtif dengan memberikan imbauan dan sosialiasi keselamatan berlalulintas terhadap para pengendara,” terang Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Rabu (7/3).

Menurutnya, selama Operasi Keselamatan Singgalang dilaksanakan tindakan penilangan terhadap pengendara relatif menurun. Bahkan, biasanya sehari 100 surat tilang dilayangkan namun saat ini hanya 30 surat tilang dalam sehari.

“Hingga kini 120 surat tilang sudah kita keluarkan bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang kita anggap fatal akan kecelakaan,” tambahnya.

Asril Prasetya mengatakan, selain terus melakukan edukasi taat peraturan lalulintas dengan langsung turun ke jalan, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan menyasar para pelajar hingga komunitas sepeda motor.

“Kita memberikan pengarahan bagi pelajar-pelajar dan para komunitas sepeda motor untuk taat dan bahkan sebagai pelapor keselamatan berlalulintas,” ulasnya.

Diungkapkanya, operasi tersebut guna meningkatkan citra positif dan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta mewujudkan masyarakat yang tertib berlalulintas sehingga tercipta situasi kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polresta Padang.

“Kalau bisa operasi keselamatan singgalang 2018 ini angka lakalantas menurun, meminimalisir terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalulintas. Maka itu, kita mengimbau bagi pengendara agar dapat  taat dalam berlalulintas,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY