Usai Pulang Kuliah, Mahasiswi di Kota Padang Dijambret

0
119
Logo Polri (Ist)

PADANG, KP – Seorang mahasiswi salah satu Universitas di Kota Padang menjadi korban penjambretan di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Selasa (13/3) pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban yang diketahui bernama Miftahul Jannah (22 tahun), sedang berjalan kaki ke tempat kos seusai pulang kuliah.

Tanpa diketahui korban, ternyata pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu telah mengintai korban dari belakangan dengan sepeda motor. Kemudian, pelaku langsung mendekati dan merampas paksa tas milik korban.

Usai merampas tas milik korban, pelaku langsung tancap gas dan kabur dengan mengunakan sepeda motor. Korban sempat bersorak, namun pelaku tidak terkejar dan berhasil lolos.

Tidak terima atas kejadian itu, korban langsung mendatangi Polresta Padang berharap pelaku dapat ditangkap. Laporan korban diterima unit tiga Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan nomor LP/651/K/III/2018.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman membenarkan. Laporan korban telah diterima dan akan ditindaklanjuti untuk dilakukan penyelidikan dalam kasus tersebut.

“Laporan korban telah kita terima dan akan kita teruskan dengan melakukan penyelidikan terkait pelaku. Atas kejadian ini sesuai daei pengakuan, korban mengalami kerugian dua unit handpone, dompet berisi Rp165 ribu, kartu ATM beserta kartu identitas lainnya,” katanya.

Daeng Rahman mengungkapkan, dugaan sementara jumlah pelaku dua orang yang memiliki peran masing-masing diantaranya satu eksekutor (perampas tas) dan satu pengendara sepeda motor. Hingga saat ini, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku.

“Mudah-mudahan pelaku dapat segera kita tangkap. Di sisi lain, kita mengimbau untuk masyarakat agar harus tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena tindakan kriminal bisa saja terjadi kapan saja,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY