AKBP Kobul Syahrin Ritonga Resmi Menjabat Wakapolresta Padang dan Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang

0
822

PADANG, KP – AKBP Kobul Syahrin Ritonga resmi menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polresta Padang, mengantikan AKBP Tommy Bambang Iriawan. Hal itu setelah dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, Rabu (21/3) di ruang Tuah Sakato Mapolresta.

Sebelumnya, sertijab tersebut dilaksanakan setelah keluarnya Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST65/III/Kep/2018 dan ST/667/III/2018 tertanggal 8 Februari kemarin.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, rotasi di tubuh kepolisian merupakan suatu hal yang wajar dalam rangka penyegaran di tubuh Polri. Hal itu, bertujuan untuk memacu kinerja anggota menjadi profesional, moderen dan dipercaya oleh masyarakat.

“Tantangan Polri ke depan akan semakin berat tentu dibutuhkan sosok yang mampu melakukan pemetaan kerawanan tindakan kriminal di wilayah tersebut. Pengendalian terhadap personel dan menjaga kamtibmas di lokasi mereka bertugas,” katanya.

Dia mengucapkan selamat  kepada Wakapolresta Padang yang baru dalam promosi jabatan menjadi AKBP mantap. Selain itu, dia berharap agar segera mungkin bisa menyesuaikan diri dan menjalin kerjasama sesama mitra.

“Semoga program-program yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama dapat dilanjutkan oleh yang baru. Selama ini seperti kita ketahui, Polresta Padang telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif dan mampu menjaga stabilitas kamtibmas,” cetusnya.

“Sementara untuk AKBP Tommy Bambang Iriawan saya mengucapkan terimakasih atas kontribusinya selama ini menjabat sebagai Wakapolresta Padang. Selamat atas jabatan promosinya menjadi Gadik Utama Sespimma di Lemdik Sespim Polri,” sambungnya.

Chairul Aziz mengungkapkan, dengan pergantian Wakapolresta Padang maka jabatan terhadap ketua tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kota Padang juga akan dijabat oleh AKBP Kobul Syahrin Ritonga.

“Ketua tim saber pungli Kota Padang otomatis juga dijabat oleh Wakapolresta Padang yang baru. Tentu harapan saya di jabatan sebagai ketua saber pungli semakin bisa meningkatkan antisipasi pungli di Kota Padang,” ulasnya.

Sementara Wakapolresta Padang, AKBP Kobul Syahrin Ritonga menegaskan, dirinya akan tetap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya. Terkait jabatan otomatis sebagai ketua tim saber pungli Kota Padang, dirinya juga menegaskan akan tetap melanjutkan program yang ada.

“Jadi program yang telah dibangun oleh pejabat yang lama, tentu saya akan melanjutkan. Saya yakin program yang telah terlaksana selama ini sangat baik. Maka itu, saya perlu dukungan masyarakat dan personel agar program ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY