Razia Angkot, Polisi dan Dishub Copot Stiker Berlebihan

0
453

PADANG, KP – Satuan Lalulintas Polresta Padang dan Dinas Perhubungan melakukan razia terhadap angkutan kota (angkot) di Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, Minggu (1/4). Sedikitnya, 60 angkot ditindak karena memakai striker dan aksesoris berlibahan.

“Kita menegur sopir angkot yang memiliki atribut atau striker yang mereka tempel di depan maupun kaca belakang angkot,” ujar Kasatlantas Poresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Dijelaskannya, dengan menindak atribut atau striker di angkot tersebut guna mengurangi dampak aksi kriminal di dalam angkot dan bahkan dampak kecelakaan lalulintas.

“Selama ini nekatnya seorang melakukan aksi kriminalitas didukung dengan terlalu gelapnya kaca angkot. Serta seringnya terjadi kecelakaan juga dipengaruhi oleh hal yang sama,” katanya.

Asril Prasetya mengungkapkan, dalam operasi kali ini pihaknya tidak melakukan penilangan namun melainkan hanya menertibkan. Dengan adanya operasi rutin ini setidaknya sopir angkot mulai tertib dan dapat mengurangi tingkat kecelakan lalulintas serta tindak kriminalitas dalam angkot.

“Kita menyuruh sopir untuk langsung membuka stiker tersebut dengan dibantu oleh Dishub saat melakukan penertiban,” jelasnya.

Sementara salah seorang penumpang yang ditemui Dewi (26 tahun) mengatakan, sangat mengapresiasi pihak kepolisian dan Dishub dalam penindakan tersebut.

“Saya pernah menjadi korban pencopetan di angkot, dengan kaca mobil yang telalu gelap.Dengan ditertibkanya angkot ini setidaknya pencopet bisa diketahui wajahnya serta niat pencopet mulai ciut, sebab kaca angkot sudah terang,” pungkasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY