Ratusan Driver Online di Padang Deklarasi Anti Hoax

0
262
Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama jajaran Polda Sumbar serta Driver Online Padang melakukan deklarasi anti hoax

PADANG, KP – Ratusan driver online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP). Kali ini, menyerbu Auditorium Gubernuran, Kamis (5/4). Namun, bukan melakukan aksi demo. Tetapi, para driver online ini melakukan Deklarasi Anti Hoax dan Penyuluhan Tentang Narkoba bersama Polda Sumbar dan Pemerintah Daerah.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi Direktorat Intelkam Polda Sumbar yang mengandeng driver online di Padang untuk menunjukan kepedulian akan bahaya berita Hoax. Serta, bahaya narkoba.

“Jadi ini bentuk kepedulian para driver online untuk berdampingan dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah untuk mengantisipasi bahaya berita hoax dan narkoba di Sumbar,” ujarnya usai menghadiri kegiatan itu.

Disebutkannya, driver online yang setiap hari bergelut dengan internet karena kebutuhan pekerjaannya sangat rentan terpengaruh dengan pemberitaan dan informasi hoax yang setiap detik berseliweran di media sosial. Untuk itu, adanya deklarasi hoax ini dapat membantu para driver agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan dan informasi hoax.

“Kita harap deklarasi ini dapat menjadi cara mengantisipasi pemberitaan dan informasi hoax yang saat ini berseliweran di media sosial,” katanya.

Selain deklarasi anti hoax. Namun juga ada penyuluhan tentang narkoba kepada para driver online yang diberikan pihak kepolisian. Apalagi, driver online ini bekerja disektor jasa yang mengangkut penumpang. Oleh karena itu, adanya penyuluhan ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi tentang bahaya narkoba.

“Untuk itu, adanya penyuluhan tentang narkoba ini. Dapat memberikan pengetahuan dan infomasi bagi driver online yang bekerja disektor jasa. Yang mana mengangkut penumpang untuk menjauhi narkoba. Karena, keselamatan itu tidak hanya untuk driver saja. Namun juga penumpangnya. Maka jauhi narkoba,” tegasnya.

Ia berharap, pengetahuan tentang bahaya pemberitaan hoax dan narkoba yang diberikan jajaran kepolisian kepada ratusan driver online ini menjadi hal yang positif. Sehingga, generasi muda Sumbar akan terjauh dari segala pemberitaan hoax dan juga narkoba.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Hendri Tulang menyebutkan peserta yang hadir dalam kesempatan ini kurang lebih 800 orang yang terdiri dari 35 komunitas di Padang. Yang mana, terdiri dari driver online, baik itu Go-Jek maupun Grab.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang driver online Riki menyebutkan bahwasanya selama ini mereka memang tidak terlalu memahami bagaimana cara menyaring informasi agar tidak tertipu pemberitaan dan informasi hoax. Sehingga, dengan adanya deklarasi ini berharap tidak akan tergoda dan terpengaruh dengan pemberitaan hoax kedepannya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY