287 Lembar Surat Tilang Dikeluarkan di Hari Kedua Operasi Patuh Singgalang

0
196

PADANG, KP – Hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang, Ditlantas Polda Sumbar bersama Satlantas Polresta Padang layangkan 287 lembar surat tilang terhadap pengendara roda dua maupun empat yang melanggar lalulintas. Razia kali ini, difokuskan di Jalan Samudra, Kecamatan Padang Barat, Jumat sore (27/4).

“Pelanggaran yang di dominasi oleh kendraan roda dua itu langsung tilang di tempat. Operasi ini digelar, dalam rangka persiapan menghadapi Operasi Ketupat mendatang,” ujar Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Singgamata didampingi Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya.

Dijelaskannya, adapun sasaran prioritas Operasi Patuh seperti penindakan akan diberikan kepada pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

“Serta pengemudi yang berkendara dalam pengaruh narkoba atau mabuk, dan membawa kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” tambah Kombespol Singgamata.

Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut,  diharapkan operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas, dan meminimalisir kemacetan lalu lintas.

Dirlantas mengharapkan, dengan adanya operasi patuh ini dapat menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan laka lantas dan fatalitas korban meninggal dunia dan luka berat.Target kita menurunkan jumlah laka dan fatalitas korban.

“Selama operasi patuh  2017 lalu, jumlah kecelakaaan lalulintas terhitung 95 kasus 18 orang diantaranya meninggal dunia 18 serta luka berat 27 orang,” tuturnya.

Dikatakanya lagi semua, yang dilakukan Polri sangat membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk yang utama adalah para pengguna jalan itu sendiri.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, dua hari Operasi Patuh jajaranya sudah mengeluarkan sebanyak 565 lembar tilang.

“Tilang yang diberikan mayoritas pengendara sepeda motor yang melanggar kelengkapan saat berkendara. Dua hari razia kami sudah mengeluarkan 565 lembar tilang,” ujar Kasat.

Meskipun pelanggaran sudah mulai menurun dari pada tahun lalu di Padang.Namun tidak membuat pihaknya lengah.

“Bahkan saat ini kita akan terus gencar menindak pelanggar lalulintas. Khusus Operasi Patuh akan dilaksanakan setiap hari  hingga 9 Mei 2018 mendatang,” terangnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY