Melanggar Aturan Berlalulintas, Pengendara di Padang Sidang di Tempat

0
154

PADANG, KP – Sejumlah pelanggar lalulintas yang terjaring dalam Operasi Patuh Singgalang yang dilaksanakan di Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (3/5) yang dilaksanakan Polresta Padang, langsung dilakukan sidang di tempat.

Dalam hal ini, Polresta Padang bekerjasama dengan Pengadilan Negri Padang, Dinas Perhubungan, dan Detasemen Polisi Militer. Alhasil dalam razia itu sedikitnya 48 pengendara yang melanggar lalulintas dilakukan sidang di tempat.

“Razia operasi patuh dan sidang di tempat adalah bukti keseriusan dari Satlantas Polresta Padang dalam melakukan penindakan terhadap berbagai macam pelanggaran lalulintas,” terang Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Dikatakannya, hingga seminggu pelaksanaan operasi patuh pihaknya sudah melakukan penindakan pelanggar lalulintas sebanyak 1.600 orang dari target yang harus dicapai 2.600 pelanggar.

“Berbagai macam jenis pelanggaran kami temukan seperti dari tidak menggunakan sabuk pengaman, angkutan kota (angkot) yang memasang knalpot dengan suara bising serta pengguna sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan berkendara,” tambahnya.

Asril Prasetya menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan media massa terkait pelaksanaan Operasi Patuh 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut.

“Kami juga sudah memasang sejumlah spanduk di berbagai titik Kota Padang, termasuk juga imbauan melalui media massa. Operasi Patuh 2018 akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Mei 2018 mendatang,” pungkasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY