Pastikan Kondisi dan Kelayakan, Kapolresta Padang Periksa Semua Kendaraan Dinas

0
136

PADANG, KP – Kapolresta Padang AKBP Yulmar Tri Himawan melakukan pemeriksaan secara mendadak terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh personelnya di setiap kesatuan. Pengecekan kendaraan dinas itu, dilakukan di halaman Mapolresta Padang, Senin (7/5).

Pada pemeriksaan kendaraan, Kapolresta juga didampingi Wakil Kepala (Waka) Polresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Kabag Sumda Kompol Alfias Marzuki, dan Kasat Lantas Kompol Asril Prasetya. Kemudian, satu persatu semua kendaraan dinas Polresta Padang diperiksa terutama kendaraan dinas Satuan Lalulintas (Satlantas).

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan bertujuan untuk mengecek apakah kendaraan yang dimiliki masih layak pakai atau tidak. Begitupun untuk kesiapan para personel yang mengunakan kendaraan itu, juga diperiksa,” terang Kapolresta Padang AKBP Yulmar Tri Himawan.

Selain itu, tambahnya, pengecekan kendaraan dinas tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan keseluruhan kendaraan yang terlibat dalam pengawalan Pilkada Kota Padang. Dengan demikian, sehingga kendaaraan yang dimiliki sudah dipastikan siap untuk digunakan.

“Langkah ini kita lakukan guna untuk kesiapan semua administrasi dan kelengkapan lainnya. Saya ingin betul-betul semua personel benar-benar siap dalam berkendara baik kondisi kendaraan itu maupun surat izin mengemudi, kartu tanda anggota, dan senjata api milik anggota,” tukasnya.

AKBP Yulmar Tri Himawan mengakui, dalam pemeriksaan ditemukan beberapa kendaraan yang perlu dievaluasi dan perbaikan. Kemudian juga ada beberapa jenis kendaraan yang dimiliki Polresta Padang yang telah berusia di atas 15 tahun.

“Ini perlu penanganan cepat untuk penyegaran atau menganti kendaraan tersebut. Dalam hal ini, saya sudah memerintahkan Kabag Sumda untuk segera melengkapi, sehingga pengamanan Pilkada Kota Padang jika mengunakan kendaaraan dalam pemantauan ataupun patroli kita sudah siap,” pungkasnya. (Irwanda Saputra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY