Keluarga Besar MAN 3 Padang Gotong Royong Bersihkan Musala Baitul Jannah

0
46

PADANG, KP – Guna menyukseskan program thaharah (membersihkan) masjid/musala dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Ramadan, keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang, melakukan gotong-royong (goro) membersihkan Musala Baitul Jannah di Komplek Griya Arjuna Asri, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Minggu (13/5).

Goro yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta para MAN 3 Padang beserta jemaah musala dan warga sekitar.

“Ini kegiatan luar biasa yang harus terus dipelihara. Sebab, selain bertujuan untuk membersihkan masjid dan musala dalam rangka menghadapi bulan Ramadan, kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahim antar masyarakat dengan keluarga besar Kementerian Agama, khususnya MAN 3 Kota Padang,” papar ketua pengurus musala yang sedang giat membangun tersebut, M. Zalnur.

Dia menyampaikan terimakasih sekaligus rasa bangga dan apresiasi luar biasa kepada keluarga besar MAN 3 Kota Padang atas kegiatan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut.

M. Zalnur juga menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa terus diadakan Kementerian Agama di masa datang.

“Mudah-mudahan musala dan komplek kami menjadi prioritas,” harap M. Zalnur yang juga merupakan dosen UIN Imam Bonjol Padang itu.

Sementara, Kepala MAN 3 Padang Afrizal melalui Waka Humas, Syafrizal Tanjung, menjelaskan kegiatan itu merupakan program Kementerian Agama yang bertujuan agar masyarakat merasa lebih memiliki Kementerian Agama.

“Kementerian ini ada karena masyarakat. Kementerian Agama hadir untuk melayani masyarakat,” ungkap Syafrizal Tanjung didampingi Waka Kesiswaan, M. Ihsan Lubis, dan Waka Kurikulum, Mashuri.

Dia berharap kegiatan itu dapat membawa dampak positif bagi kementerian agama, khususnya MAN 3 Kota Padang yang akhir-akhir ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat. (ak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY