Leonardy Harmainy Dorong Pemerintah Daerah Selesaikan Persoalan Kemacetan Koto Baru

0
42
ggota DPD RI H.Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa serahkan bantuan Mesjid Raya Nurul Iklan, Nagari VII Koto Talago Jorong Padang Kandi Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota saat safari ramadhan, Senin malam (11/6).
Anggota DPD RI H.Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa serahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Raya Nurul Islam, Nagari VII Koto Talago Jorong Padang Kandi Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota saat safari ramadhan, Senin malam (11/6).

PADANG, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, H.Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa mendorong pemerintah daerah untuk menyelesaikan persoalan kemacetan yang sering terjadi pada jalur Padang – Bukittinggi, khususnya didaerah Koto Baru. Apalagi, saat arus mudik dan libur lebaran.

“Ini mesti dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah, bagaimana caranya agar jalur ini dapat terurai kemacetan. Karena, di jam padat kemacetan bisa mencapai 7-8 jam,” katanya, usai safari ramadhan di Mesjid Raya Nurul Islam Nagari VII Koto Talago Jorong Padang Kandi Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin malam (11/6).

Disebutkannya, agar Koto Baru ini dapat terurai kemacetan saat jam padat perlunya dibangun flyover. Dengan adanya flyover dapat mengurangi kemacetan yang terjadi apalagi didaerah ini juga ada pasar.

Selain itu kata Leo, pembenahan pasar yang ada juga perlu diperhatikan. Pasalnya jalan utama yang melewati pasar mengakibatkan kemacetan karena tidak teratur penataannya.

“Masuk Pasar Lubuk Alung sudah macet, begitu juga Pasar Sicincin. Maka, perlunya penataan pasar ini. Apalagi, parkir sudah dipinggir jalan, untuk itu perlu dimundurkan letak pasar ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pasar Baso saja yang biasa tidak pernah macet juga sudah mulai ada kemacetan.

Leo juga meminta kepada stakeholder terkait untuk mengaktifkan rambu-rambu jalan dan petugas untuk pengaturan jalan.

“Kita harap kemacetan ini dapat teratasi,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY